Bale Kab Bandung

BKKBN Jabar Gelar Hiking Sosialisasi Program 1.000 HPK

BKKBN Jabar menggelar kegiatan hiking Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, di Situ Cimeuhmal , Kp Kiara Payung RW 16, Desa Banjaran Wetan, Kec Banjaran, Kab Bandung, Senin (30/11/20).

BANJARAN, Balebandung.com – Anggota Komisi IX DPR RI dr. Adang Sudrajat bersama BKKBN Jawa Barat menggelar kegiatan hiking Sosialisasi Program 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), di Situ Cimeuhmal , Kampung Kiara Payung RW 16, Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Senin (30/11/20).

Adang Sudrajat menjelaskan kegiatan bertema Kenali 1.000 HPK sejak Dini Demi Mewujudkan Generasi Emas ini ditujukan sebagai program pembangunan keluarga. Selain itu kegiatan dilakukan di alam terbuka supaya dengan maksud untuk peningkatan imun tubuh peserta.

“Pesertanya kalangan Generasi Muda (genre) agar mereka kembali lebih bersahabat dengan alam dan cinta lingkungan. Kegiatan ini juga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” terang Adang.

Rangkaian acara hiking tersebut diawali dengan senam bersama diikuti 50 orang peserta. Kemudian hiking bersama mulai dari cafe hingga Situ Cimeuhmal.

“Generasi muda harus bersahabat dengan alam dengan berbagai variasi kegiatan seperti sepeda gunung hingga hiking seperti ini,” ucap dr Adang.

Acara semakin menarik dengan berbagai ragam kegiatan yang dilakukan di kawasan Situ Cimeuhmal seperti peduli lingkungan berupa penanaman pohon, penebaran benih ikan dan pembuatan tempat sampah di lingkungan situ. Acara juga diisi pemberian bantuan perlengkapan peningkatan potensi diri bagi komunitas-komunitas unggulan di Kab Bandung.

Selanjutnya acara sosialisasi Program Pembangunan Keluarga 1.000 HPK disampaikan dr. Adang Sudrajat dan dari pihak BKKBN Jabar, termasuk Kepala BKKBN Jabar Drs Kusmana (Ayah Uung) yang mengapresiasi atas terselenggara kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai alternatif kegiatan yang menarik bagi perkembangan generasi muda di tengah tantangan arus globalisasi dan perkembangan teknologi yang kurang ramah terhadap lingkungan,” ucap Ayah Uung. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close