Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiBNN Cimahi Rehab 30 Pecandu Narkoba

BNN Cimahi Rehab 30 Pecandu Narkoba

Razia-Narkoba-KosCIMAHI – Hingga April 2016, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi telah merehabilitasi 10 orang korban narkoba dari target sebanyak 30 orang.

Kepala BNN Kota Cimahi, Odang Masdar mengatakan pihaknya cukup menemui kendala dalam upaya melakukan rehabilitasi kepada para korban narkoba ini. Sebab masih banyak masyarakat yang enggan melapor jika ada keluarganya yang menjadi pecandu narkoba.

“Target kami ada 30 orang yang bisa direhabilitasi, tapi dengan kendala yang dihadapi di masyarakat saat ini baru ada 10 orang yang sudah direhabilitasi,” ucapnya, Selasa (5/4/16).

Odang mengaku jika pihaknya ditargetkan dapat merehabilitasi 30 pecandu narkoba. Untuk program ini pihaknya dibantu melalui anggaran dari pusat, sehingga masih ada slot 20 orang yang hingga kini belum terisi. Padahal untuk alokasi anggarannya sudah disiapkan untuk proses rehabilitasi mereka.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu malu jika ada keluarga atau sanak keluargannya jadi korban narkoba. Mereka seharusnya mampu memanfaatkan program ini demi kesembuhan para korban karena proses rehabilitasi ini biayanya ditanggung oleh negara.

“Kami berharap program ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang memiliki anak atau kerabat pecandu narkoba demi kesembuhan mereka nantinya agar tidak lagi kecanduan terhadap barang terlarang itu,” tuturnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI