Bale Kab Bandung

BPJS TK Salurkan CSR ke 15 Masjid

BALEENDAH – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lodaya Bandung menyalurkan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) berupa peralatan yang dibutuhkan oleh 15 masjid di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf dan Alfian selaku Kepala Cabang Lodaya BPJS Ketenagakerjaan Bandung. Alfian berharap CSR ini bisa lebih mensejahterakan masjid sambil pihaknya terus melakukan sosialisasi kepesertaan BPJS TK.

“Jadi, bantuan ini kita berikan secara simbolis dan peralatan yang dibutuhkan masjid kita salurkan sesuai dengan proposal yang diajukan kepada kami. Peralatan untuk 15 masjid ini nilainya mencapai Rp135 juta, dengan harapan bisa lebih mensejahterakan masjid yang kami salurkan melalui mitra kerja yakni Komisi IX DPR RI,” ucap Alfian kepada wartawan usai penyerahan bantuan di halaman Masjid Al Jihad Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah Kabupatem Bandung, Sabtu (30/3/19).

Penyaluran bantuan hanya berupa peralatan yang dibutuhkan masjid dan tidak ada yang berupa uang. Alfian menambahkan kegiatan ini pun diisi dengan sosialisasi kepesertaan BPJS TK dengan target sektor formal dan informal.

“Khususnya di Kabupaten Bandung ini banyak pekerja sektor informal yang kita jadikan target market. Padahal biayanya kepesertaan BPJS TK ini sangat murah untuk sektor informal, cukup dengan hanya membayar iuran Rp16.800, banyak manfaatnya yang bisa diberikan untuk asuransi kecelakaan kerja, kematian, termsuk tabungan jaminan hari tua dan pensiun,” ungkap Alfian.

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi mengaku pada kesempatan ini pihaknya membantu menyalurkan program CSR BPJS Ketenagakerjaa. Menurut Dede, penyaluran bantua ke masjid-masjid merupakan salah satu sasaran program CSR BPJS TK selain di bidang pendidikan dan bidang sosial lainnya.

“Masjid kan sebagai tempat berkumpul temapt ibadah yang selalu membutuhkan peralatan kebutuhan untuk sarana masyarakat, terlebih sekarang kan menjelang peringatan Isra Miraj dan bulan puasa, tentu masjid-masjid butuh sarana beribadah dan kita berikan atensi hanya berupa barang dan tidak berbentuk uang,” kata Dede.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close