Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungBupati Akui Masalah Lingkungan Paling Berat

Bupati Akui Masalah Lingkungan Paling Berat

Bupati Bandung Dadang Naser berhalal bilhalal bersama PNS Pemkab Bandung di Bale Rame Soreang, Senin (11/7). ist
Bupati Bandung Dadang Naser berhalal bilhalal bersama PNS Pemkab Bandung di Bale Rame Soreang, Senin (11/7). ist

SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip, M.Ipol meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Bandung bisa jadi teladan bagi warga Kabupaten Bandung. Keteladanan tersebut salah satu contohnya dalam hal menumbuhkan kedisplinan untuk menjaga lingkungan. Bupati mengakui dari sejumlah misi pembangunan yang diusung Pemkab Bandung, persoalan lingkungan masih dianggapnya paling berat dalam mengatasinya.

“Terutama dalam masalah sampah. Perlu kesadaran, kedispilinan dan kerjasama berbagai pihak. PNS bisa menjadi contoh terdepan untuk masyarakat,” ungkap Dadang saat memimpin apel pagi PNS lingkup Pemkab Bandung yang dipusatkan di Lapangan Upakarti Soreang, Senin (11/7/16).

Dadang mengatakan selain didasari kesadaran warga, prilaku hidup sehat seorang PNS turut memotivasi warga untuk sama-sama mencintai lingkungan. “Jika dihadapi dengan kebersamaan, kesadaran dan tanggung jawab bersama, persoalan lingkungan di Kabupaten Bandung dapat teratasi,” ucapnya.

Usai apel pagi, Bupati Dadang Naser bersama sejumlah FKPD (Forum Pimpinan Komunikasi Daerah) Kabupaten Bandung, pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), ribuan PNS, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas bersilaturahmi dalam acara halal bilhalal di Bale Rame Sabilulungan Soreang. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Bandung, Dadang menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Tak lupa, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah bahu membahu untuk terus meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bandung. Mari kita evaluasi dan perbaiki segala kekurangan yang ada. Yang sudah baik kita pertahankan dan tingkatkan lagi,”tegasnya.

Sementara Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Bandung, Drs.H.Erick Ekananta Juriara menyebutkan tingkat kehadiran PNS pasca cuti Idul Fitri 1 Syawal 1437 H mencapai 97%.

“PNS yang hadir alhamdulillah mencapai 97 persen, sementara yang tidak hadir hanya 3 persen. PNS yang tidak hadir ini karena ada yang tugas luar sebagai petugas pengamanan arus balik lebaran, sakit, cuti melahirkan dan tugas belajar,” jelas Erick.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI