Bale Kab Bandung

Bupati Bandung : 478 CPNS Milenial Diharapkan Dongkrak Pelayanan Publik

Bupati Bandung Dadang M Naser saat pelantikan dan pengambilan sumpah 478 CPNS Pemkab Bandung di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kamis (5/3/20). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Sebanyak total 478 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 283 tenaga pendidikan, 90 tenaga tenaga kesehatan dan 105 tenaga teknis CPNS. Terungkap pula, 408 orang dikategorikan Generasi Y atau lahir antara tahun 1981 hingga 1995, sedangkan 70 orang dikategorikan Generasi Z atau lahir setelah tahun 1995.

Bupati Bandung Dadang M Naser berharap, banyaknya generasi milenial di jajarannya, akan mampu membawa pembaharuan sebagai upaya mendongkrak kinerja dan percepatan pelayanan publik di Kabupaten Bandung.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang menerima SK PNS hari ini. Saat ini kita punya ‘back up’, tambahan kekuatan generasi Y masuk di berbagai dinas yang ada di Pemkab Bandung,” ucap bupati saat pelantikan dan pengambilan sumpah di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kamis (5/3/20).

Jajaran birokrasi Pemkab Bandung, lanjut bupati, sangat diandalkan untuk mampu melayani percepatan pembangunan, demi kemajuan masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurutnya profesi PNS sangat diminati oleh seluruh angkatan kerja. Ribuan orang berjuang untuk mendapatkan posisi tersebut. Untuk itu bupati mengingatkan kepada seluruh jajarannya, untuk memanfaatkan dengan baik posisi yang telah didapatkannya.

“Kepada mereka yang hari ini sudah full menjadi PNS, jaga sikap, jaga nama institusi dan tingkatkan prestasi kerja,” tandas Dadang Naser.

Dadang juga berpesan agar mereka menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, untuk menjadi abdi negara, abdi masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Tunjukkan prestasimu sebagai generasi Y untuk melahirkan pembaharuan. Terutama menghadapi era revolusi industri 4.0,” seru bupati.

Seperti halnya tahun 2018, tahun ini Pemkab Bandung baru saja usai menyelenggarakan tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi tahun 2019. Sebanyak 13.030 pendaftar, berkompetisi memperebutkan 309 formasi.

Tidak lupa, Dadang mengimbau seluruh masyarakat terutama para pencari kerja, untuk berhati-hati terhadap praktek-praktek pencaloan yang memberikan janji manis diangkat menjadi PNS melalui jalur lain.

“Hati-hati terhadap bujukan pihak tidak bertanggungjawab, yang menjanjikan masuk CPNS bisa melalui pendekatan lain. Suap sana, suap sini, ga boleh seperti itu,” pesannyanya.

Untuk menjadi CPNS, kata Dadang, tidak ada jalan lain selain mengikuti tes. Saat mengerjakan soal, juga ditentukan oleh peserta itu sendiri.

“Dengan sistem CAT (Computer Assissted Test), nilai tesnya bisa dilihat langsung oleh dirinya sendiri secara terbuka. Jadi tidak ada permainan apapun,” ungkapnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close