Selasa, Maret 21, 2023
BerandaBale BandungBupati Bandung Buka Musda Muhammadiyah

Bupati Bandung Buka Musda Muhammadiyah

PANGALENGAN,balebandung.com – Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna hadir dalam kegiatan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung ke-12 sekaligus Kunjungan Kerjanya ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung di Lapangan Wanasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Minggu (19/3/2023).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Dadang Supriatna memberikan hadiah door prize satu tiket berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah. Selain itu menyerahkan bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat.

Setelah menyerahkan bantuan paket sembako, Bupati Bandung pun melepas kegiatan gerak jalan santai yang diikuti 4000-5000 peserta di lapangan tersebut.

Di hadapan ribuan warga, Dadang Supriatna mensosialisasikan program Besti (Beasiswa Ti Bupati). “Program Besti ini untuk membantu anak-anak kita melanjutkan pendidikan. Syaratnya, cukup menghafal Alquran minimal satu juz bisa mendapatkan program Besti tersebut,” kata Bupati Bandung.

Dadang Supriatna pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung, sehingga program-program prioritas yang digulirkannya bisa berjalan dengan baik. Ia pun kembali menyampaikan program keberhasilan Pemkab Bandung, di antaranya dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semula Rp 960 miliar pada 2021 meningkat menjadi Rp 1,237 triliun pada akhir Desember 2022.

“Ini berkat kerjasama dari semuanya. Tentunya, saya mohon doa dari Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung. Semoga saya dalam melaksanakan tugas selaku pelayan masyarakat Kabupaten Bandung tetap diberikan kesehatan dan tetap menjadi pemimpin yang amanah,” katanya dalam sambutan.

Dadang Supriatna berharap siapapun pimpinannya hasil pelaksanaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung ke-12 itu bisa dihasilkan secara mufakat.

“Keputusan hasil musyawarah ke-12 semoga bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dan tentunya menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung,” harapnya.

Mengingat saat ini menghadapi bulan suci Ramadan, Bupati Bandung pun meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bandung. “Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, dan mudah-mudahan bisa melaksanakan ibadah shaum kalayan sampurna dan diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung H. Usep Sudrajat, SH., MH., mengatakan, dalam kegiatan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung ke-12 sekaligus pelaksanaan gerak jalan santai itu, pertama adalah untuk syiar dakwah Muhammadiyah amar ma’ruf nahi munkar.

“Kedua untuk mencerdaskan masyarakat, bahwa di tengah-tengah masyarakat ada organisasi Islam yang besar Muhammadiyah. Tentunya Muhammadiyah itu bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” tutur Usep.

Tujuan lain Muhammadiyah itu, imbuh Usep, mencerahkan supaya umat Islam itu berkemajuan. “Umat Islam tidak ketinggalan dalam bidang teknologinya, bukan hanya agamanya. Tetapi komprehensif sesuai dengan tujuan kita sebagai umat Islam, minta kebahagian di dunia dan kebahagiaan di akhirat. Itulah tujuan Muhammadiyah,” tuturnya.

Usep mengakatan pelaksanaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah ini biasa dilaksanakan selama lima tahun satu kali. “Hari ini dilaksanakan, karena sebelumnya terkendala pandemi Covid-19. Sehingga diperpanjang menjadi tujuh tahun sekali,” katanya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI