Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungBupati Bandung: Data Warga Miskin sudah Divalidasi, Haknya akan Terpenuhi

Bupati Bandung: Data Warga Miskin sudah Divalidasi, Haknya akan Terpenuhi

Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS).
Kab. Bandung. Balebandung.com — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bandung, mulai besok Sabtu (3/7/2021), diharapkan bisa memprioritaskan kebutuhan masyarakat kecil.

Seperti dikatakan beberapa waktu lalu, Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS, tidak akan ada lagi warga miskin di Kabupaten Bandung yang akan terlewat menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Sebab sekarang data warga miskin di Kabupaten Bandung, ditegaskannya, sudah divalidasi sehingga akan tepat sasaran dan jelas peruntukkannya. Dan kalau ada warga miskin yang terlewati harap segera melaporkannya untuk segera ditindaklanjuti.

Validasi data warga miskin tersebut, di sambut semua warga Kabupaten Bandung, bahkan salah seorang warga Soreang, Fatimah, mengharapkan apa yang dikatakan Kang DS terimplementasikan dengan baik.

“Wajar kalau kami merasa dianak tirikan, karena data warga miskin yang dibawa ternyata warga tidak miskin. Jelas kami merasa hak kami tidak dipenuhi,” katanya di Soreang, Jum’at (2/7/2021).

Apalagi Fatimah mendengar kalau Kang DS akan mempersiapkan anggaran sebesar Rp80 miliar saat melakukan PPKM Darurat. Meskipun dia mengakui tidak tahu penempatannya untuk apa, dia meyakini bahwa anggaran tersebut sebagian pastinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara salah seorang pedagang di Pasar Soreang, Sumarni, menuturkan kalau dia dan yabg lainnya sangat mendukung program dan rencana Kang DS untuk menerapkan PPKM Darurat. Karena itu demi kemaslahatan masyarakat agar terhindar dari ancaman pandemi covid 19 yang kian meningkat.

Namun Sumarni meminta kepada Kang DS agar nasib masyarakat kecil bisa jadi yang utama sebagai penerima bantuan yang akan diselenggarakan pemerintah nanti. Karena walau bagaimanapun PPKM itu akan berdampak pada laju perekonomian masyarakat.

“Kami hanyalah pedagang kecil yang mengharapkan bisa melangsungkan hidup dari laba hasil penjualan. Kami percaya Kang DS bisa bijak dan menjadikan kami yang masyarakat kecil dapat dipenuhi haknya sebagai penerima bantuan tetap,” ujar Sumarni. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI