Example
Bale Kab BandungPamong

Bupati Bandung Targetkan Tanam 2 Juta Varietas Bibit Kopi Baru

Bupati Bandung Dadang Naser saat penandatangan kerjasama antara Pemkab Bandung dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Soreang, Selasa (24/4/18). by Denni Humas Pemkab Bdg

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pertanian menargetkan penanaman dua juta bibit kopi jenis varietas baru pada 2018 -2019. Langkah tersebut ditempuh sebagai upaya mengembangkan tiga varietas kopi jenis yang baru ditemukan.

“Satu juta pohon pertahun bahkan tahun ini bisa nambah dua juta pohon. Kami mendorong percepatan menanam dengan bibit unggul agar rakyat mau menanam kopi,” ungkap bupati usai penandatanganan kerjasama antara Pemkab Bandung dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di rumah jabatannya di Soreang, Selasa (24/4/18).

Dadang menuturkan, pemerintah daerah juga berusaha memfasilitasi petani dengan memberikan bibit kopi yang tahan penyakit dan di panen dalam waktu setahun. Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat ikut menunjang rencana tersebut.

Sebab menurutnya, bukan hanya di Kabupaten Bandung, tapi juga di Garut, Sumedang, Kabupaten Bandung Barat dan daerah lain yang berbatasan langsung dengan perkebunan kopi di Kabupaten Bandung.

“Pengembangan kopi sedang berkembang di masyarakat. Dalam Mou ini, Puslitkoka juga akan menunjang pembangunan Citarum Harum di bidang lingkungan di Kabupaten Bandung,” kata bupati. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close