Bale Kab Bandung

Bupati Bandung Terpilih : Real Count Paslon Bedas Menang 55,73 Persen

BOJONGSOANG, Balebandung.com –┬áBupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna menyatakan, pihaknya melalui Tim Paslon Bedas di lapangan terus mengawal raihan suara dari mulai di tingkat tempat pemungutan suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kita pun terus melakukan pemantauan atau pengawalan hasil penghitungan suara hingga ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bandung, sampai ada penetapan secara resmi oleh KPU,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan, Kamis (10/12/20) sore.

Bupati terpilih yang diusung PKB-Nasdem-Demokrat dan PKS ini pun mengungkapkan, berdasarkan hasil real count Tim Bedas, pasangan calon Dadang-Sahrul (Paslon Bedas) nomor urut 3 meraih 55,73 persen atau sebanyak 926.595 suara, dengan total suara masuk sudah mencapai 100 persen.

Sedangkan pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi nomor urut 1 meraih 31,01 persen atau sekitar 515.595 suara dan pasangan calon Yena Iskandar Masoem-Atep nomor urut 2 meraih 13,26 persen atau sekitar 220.433 suara.

“Itu sudah final real count yang dilakukan Tim Bedas berdasarkan pada update hasil rekap formulir C1 dari total 6.874 TPS yang masuk. Data itu diperolehh pada Kamis 10 Desember 2020 pukul 17.40 WIB,” jelas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Sementara itu, kediaman Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna dibanjiri karangan bunga ucapan selamat. Ratusan karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna-H. Sahrul Gunawan terus berdatangan ke halaman rumah Dadang Supriatna di Jalan Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/12/20).

Karangan bunga tersebut menghiasi depan dan samping rumah Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna di sepanjang Jalan Sapan Tegalluar, selain di sejumlah penjuru di depan rumah warga lainnya.

Karangan bunga ucapan selamat dan sukses dari berbagai kalangan itu menjadi perhatian masyarakat sekitar, termasuk para pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan lewat di jalan tersebut.

Sejumlah penumpang kendaraan pun memekikkan, “Hidup Bedas sambil menunjukkan tiga jarinya”, ketika melihat puluhan karangan bunga tersebut. “Kami ucapan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah mengirim karangan bunga, sebagai bentuk ucapan selamat,” ucap Kang DS.

Termasuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan Dadang-Sahrul.

“Semoga kami tetap sehat dan amanah dalam melaksanakan tugas, setelah menjalani pelantikan nanti menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih,” imbuhnya.

Selain banyaknya karangan bunga yang berdatangan, Kang DS pun terlihat sibuk menyambut kehadiran tamu karena banyaknya para relawan, dan tim koalisi partai serta masyarakat umum yang terus berdatangan menemuinya.

Mereka hanya ingin mengucapkan selamat dan sukses. Bahkan tak sedikit di antara warga yang mengucapkan selamat dan sukses melalui sambungan video call.

“Kami juga turut memberikan apresiasi kepada para relawan dan partai koalisi serta masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah memberikan dukungan, sehingga pasangan Dadang-Sahrul bisa memenangkan konstestasi di Pilbup Bandung Rabu 9 Desember 2020,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada para relawan maupun partai koalisi dan para pendukung untuk melakukan sujud syukur kepada Allah SWT, tidak melakukan euphoria yang berlebihan. “Apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dadang Supriatna.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close