Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBale BandungBupati Enggan Klaim Jalan Mantap Tercapai 100%

Bupati Enggan Klaim Jalan Mantap Tercapai 100%

Bupati Bandung Dadang Naser saat memimpin Gerakan Tutup Lubang Jalan di Jalan Parungserab Kecamatan Soreang, Rabu (11/4). by Humas Pemkab Bdg.

MAJALAYA – Bupati Bandung Dadang M Naser mengakui dirinya enggan mengklaim target 100% jalan mantap Kabupaten Bandung tercapai pada 2020. Sebab menurut bupati kondisi jalan sebenarnya dinamis yang setiap tahunnya ada saja yang rusak akibat tonase kendaraan dan pengaruh air hujan.

“Wah, saya tidak mau kalau dikatakan jalan mantap seratus persen. Sebab kondisi jalan itu dinamis, tahun ini diperbaiki, tahun depan bisa saja rusak lagi akibat volume kendaraan dan cuaca. Takutnya takabur kalau saya mengklaim jalan mantap tercapai seratus persen, ya kita yang realistis aja,” tukas bupati kepada wartawan di Soreang, Rabu 18 April 2018.

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung memang menargetkan jalan mantap tidak ada yang rusak 100% pada akhir masa jabatan Bupati Dadang Naser di 2020.

“Sekarang ini kondisi jalan mantap kembali turun jadi 75 persen dari yang sebelumnya sudah tercapai 82 persen. Sekarang kita mau mantapkan lagi sampai 85 persen. Tapi saya optimis kita akan merealisasikannya hingga 90 persen jalan mantap dari panjang jalan Kabupaten Bandung 114.793 kilometer,” ungkap Dadang.

Bupati mengakui kondisi jalan kabupaten masih banyak yang rusak di jalan aspal hotmix. Ditambah lagi saluran drainase banyak yang mampet akibat masyarakat masih banyak yang membuang sampah sembarangan.

“Akibat drainase tersumbat ya airnya meluap ke jalan. Makanya kita akan upayakan jalan hotmix diganti semua pakai beton,” ujarnya.[]

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI