Bale Kab BandungGaya HidupKomunitas

Bupati Ingin Ada Kampung Pramuka

Bupati Bandung H.Dadang M.Naser,SH.,M.Ip saat Raimuna Cabang Kabupaten Bandung ke XVI di Rancaupas Camp, Kecamatan Rancabali, Jumat (27/10/17). by Humas Pemkab Bdg
Bupati Bandung H.Dadang M.Naser,SH.,M.Ip saat Raimuna Cabang Kabupaten Bandung ke XVI di Rancaupas Camp, Kecamatan Rancabali, Jumat (27/10/17). by Humas Pemkab Bdg

RANCABALI – Sebagai upaya mendukung program Bandung Seribu Kampung, Bupati Bandung Dadang M.Naser berharap Kampung Pramuka bisa terbentuk. Ia ingin gagasan pikiran karya dan kreativitas Pramuka bisa berkontribusi membangun Kabupaten Bandung.

“Program membangun Bandung Seribu Kampung eksistingnya sudah ada. Diharapkan suatu saat nanti akan terbentuk Kampung Pramuka,” ucap Bupati saat Raimuna Cabang Kabupaten Bandung ke XVI di Rancaupas Camp, Kecamatan Rancabali, Jumat (27/10/17).

Dengan terbentuknya Kampung Pramuka tersebut diharapkan pula bisa menggairahkan kehidupan dalam bermasyarakat. Kaum muda bisa melakukan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan ekonomi sehingga dapat menambah income keluarga.

“Sebagai seorang praja muda karana tentu saja harus bisa membangun dan mengembangkan segala potensi yang ada, termasuk menjadi entrepreneur yang handal di masa depan,” tandas Bupati.

Raimuna diikuti sekitar 2.000 anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Kab Bandung ini berlangsung dari tanggal 24-28 okt 2017 merupakan sebuah ajang Temu Karya Pramuka Pandega dan Penegak guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Program seperti ini adalah ajang Pramuka Penegak Pandega untuk mengembangkan kualitas SDM. Pikiran tenaga, gagasan sangat dinantikan oleh rakyat Kabupaten Bandung,” harapnya.

Pasca Raimuna ini, bupati menginstruksikan kepada Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Bandung, untuk menyusun program bagaimana Penegak Pandega masuk ke desa. “Tentunya untuk mengaplikasikan Dasa Dharma-nya dalam membangun negeri,” kata dia.

Keberadaan Pramuka dengan Tri Satya dan Dharma-nya akan membentuk karakter pribadi pemuda yang berjiwa ksatria, bukan hanya bermain.

“Pada hakekatnya, Pramuka itu bukan sekadar bermain dan belajar berketerampilan, namun lebih jauh pada penanaman nilai dan jiwa kepramukaan pada setiap anggota masyarakat,” terang Ketua Kwarcab Pramuka Kab Bandung ini.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close