Bale Kab BandungHumaniora

Bupati Ingin IPHI Kab Bandung Terbentuk Hingga Tingkat Kecamatan

Bupati Bandung Dadang Naser saat Pelantikan PD IPHI Kab Bandung di Mesjid Al Fathu, Soreang, Kamis (14/7). by Djoni
Bupati Bandung Dadang Naser saat Pelantikan PD IPHI Kab Bandung di Mesjid Al Fathu, Soreang, Kamis (14/7). by Djoni

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Naser berharap IPHI Kabupaten Bandung dapat terbentuk hingga ke tingkat kecamatan. Sebab menurutnya keberadaan IPHI di kecamatan atau desa akan memudahkan koordinasi, syiar islam dan lebih mendekatkan pelayanan terutama dalam hal informasi haji kepada masyarakat.

Dengan begitu, kata Dadang, keberadaan IPHI Kab Bandung makin bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan keberadaan IPHI di kecamatan setidaknya ketidaktahuan masyarakat tentang informasi kegiatan haji bisa langsung terakomodir di tingkat kecamatan dan nanti diteruskan ke kabupaten.

“Kecamatan menjadi front terdepan dalam pelayanan berbagai aspek kepada warga, termasuk ibadah haji,” tandas Dadang dalam sambutannya saat Pelantikan PD IPHI Kab Bandung masa bakti 2016-2021 di Mesjid Al Fathu, Soreang, Kamis (14/7/16). Pelantikan ini bersamaan dengan peresmian pembinaan manasik masal pertama calon jamaah haji Kab Bandung tahun 1437 H/ 2016 M.

Kepada para pengurus yang dilantik, Dadang berpesan agar bisa lebih baik lagi dan kompak dalam menjalankan tugas fungsinya. IPHI juga harus mampu membangun sinergitas dengan Pemkab Bandung dan pihak lainnya.

“Saya ingin pelayanan kepada para calon jamaah haji semakin terasa manfaatnya oleh para jamaah. Tidak menutup kemungkinan, para calon jamaah ini suatu saatnanti bisa duduk di kepengurusan IPHI kecamatan,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama bupati mendoakan para calon jamaah haji bisa jadi haji mabrur, bisa menjadi teladan umat sebagai pemegang amanah kepentingan umat. Di samping itu dapat meningkatkan amalan sosial, kepedulian lingkungan, menjaga hubungan baik dengan sang pencipta dan sesama manusia serta alam sekitar dengan seimbang.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close