Bale Kab Bandung

Bupati; Masyarakat Bisa Pantau Kemacetan di CCTV Dishub

Bupati Bandung Dadang Naser didampingi Kadishub Kab Bandung Zeis Zultaqawa saat memantau Pos Utama Dishub Kab Bandung di Nagreg, Sabtu (1/6/19). by iwa/bbcom

NAGREG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Naser menyatakan dari tahun ke tahun Pemkab Bandung terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan mudik kepada masyarakat. Termasuk soal ruas jalan yang mengalami kemacetan, kata bupati, hal itu bisa diakses dan dipantau masyarakat melalui website Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Menurutnya yang membedakan evaluasi arus mudik tahun ini dengan tahun lalu yakni pemanfaatan information communication tecnology (ICT) yang terus dimaksimalkan.

“Tahun ini kita lebih baik lagi pelayanan ICT-nya lebih bagus lagi. Masyarakat yang mau mudik atau nbersilaturahmi saat lebaran, bisa memantau kondisi lalu lintas di beberapa titik di Kabupaten Bandung. Kita sudah ada link website-nya yang bisa diakses oleh masyarakat,” kata Bupati kepada Balebandung.com, saat meninjau Pos Utama Dishub Kab Bandung di Nagreg, Sabtu (1/6/19).

Menurutnya, konektivitas ini pun dalam rangka mewujudkan smart city Kab Bandung. “Bisa dikoneksikan dengan Polres Bandung ke Polri, pemerintah pusat dan provinsi, bahkan masyarakat juga bisa konek untuk memanfaatkannya,” terang bupati.

Adapun link website yang bisa diakses di www.cctv.dishubkabbdg.web.id sehingga masyarakat dapat memantau live streaming CCTV dari Dishub Kab Bandung. “CCTV ini sudah dipasang di titik-titik kepadatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bandung seperti di Cileunyi, Ciparay, Majalaya, Banjaran, itu masyarakat bisa mengakss informasinya melalui Dishub,” ujar Dadang.

Kepala Dinas Perhubungan Kab Bandung Zeis Zultaqawa menyebut live streaming CCTV di website www.dishubkabbdg.web.id bisa diakses masyarakat di 14 titik.

Ke-14 titik CCTV itu antara lain CCTV Bojongsoang, Andir, Kopo, Nagreg, Cibeusi, Banjaran, Tol Soroja, CCTV Simpang Pemda, Gading Tutuka, Katapang, Simpang Desa, Rancamanyar, Jalan Laswi Majalaya, dan CCTV Jalan Laswi Ciparay.

“CCTV ini kita sudah pasang secara bertahap, tahun ini dipasang lagi CCTV baru di tiga titik. Mungkin ke depannya nanti kita juga akan tambah dengan memanfaatkan drone untuk memantau arus lalu lintas dari udara,” kata Zeis.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close