Bale Kab BandungPamong

Bupati Siap Wujudkan Kota Satelit Majalaya

Bupati Bandung H.Dadang Naser,SH.,M.Ip bersama Direktur PT Dunia Sarana Sejahtera Thee Mariana saat peletakan batu pertama pembangunan pusat perdagangan dan hotel Thee Matic di Jl.Anyar Majalaya, Desa Majasetra Kec Majalaya, Kab Bandung, Minggu (9/4). by iwa/bbcom
Bupati Bandung H.Dadang Naser,SH.,M.Ip bersama Direktur PT Dunia Sarana Sejahtera Thee Mariana saat peletakan batu pertama pembangunan pusat perdagangan dan hotel Thee Matic di Jl.Anyar Majalaya, Desa Majasetra Kec Majalaya, Kab Bandung, Minggu (9/4). by iwa/bbcom

MAJALAYA – Bupati Bandung H.Dadang Naser,SH.,M.Ip menandaskan dirinya tak ingin pembangunan Kabupaten Bandung hanya numpuk di Soreang sebagai pusat pemerintahan.

Maka dari itu untuk mengimbangi pembangunan Kota Baru Soreang, Dadang bertekad membangun wilayah timur Kabupaten Bandung dan menjadikan Majalaya sebagai Kota Satelit Kabupaten Bandung.

“Saat ini saya sedang ingin mengembangkan dua kota yaitu Kota Baru Soreang dan Kota Satelit Majalaya. Saya tidak ingin pembangunan hanya numpuk di Soreang. Majalaya sebagai Kota Satelit sudah mulai kita bangun. Apalagi di Kota Satelit ini nanti akan dibangun Kawasan Tegalluar dan akses Jalan Tol Gedebage-Majalaya,” ungkap bupati kepada Balebandung.com, usai groundbreaking Hotel dan Mall Thee Matic Majalaya, Minggu (2/4/17).

Karena itu menurutnya pembangunan Hotel dan Mall Thee Matic di Majalaya merupakan pilihan tepat sebab akan akan dibangunnya Tol Gedebage-Majalaya dan pengembangan Kota Baru Tegalluar, termasuk pariwisata di Kawasan Kamojang.

“Menurut saya pembangunan Hotek dan Mall Thee Matic ini sangat feasible. Selama ini kan hasil industri di Majaya dikirim ke Jakarta atau Kota Bandung. Nah, kita perlu pusat perdagangan di Majalaya agar produk-produk yang dihasilkan dari Majalaya dan sekitarnya tidak perlu lagi dikirim ke Jakarta atau Kota Bandung. Nanti pembelinya yang datang ke sini, yang akan dimudahkan lagi dengan kehadiran Tol Gedebage-Majalaya,” tandas Dadang.

Nantinya Thee Matic menjadi mall termegah di Kabupaten Bandung, begitu pula keinginannya hotel Thee Matic bisa sampai bintang empat. “Kita bantu nanti agar hotel bintang tiga yang direncanakan dibangun oleh pengembang agar bisa menjadi hotel bintang empat,” kata Dadang.

Diharapkan dengan adanya Mall dan Hotel Thee Matic berlantai 8 dengan total investasi Rp200 milair ini nanti, bisa lebih memudahkan arus pertukaran barang dan produksi sekaligus mampu mempercepat perkembangan perekonomian Kabupaten Bandung khususnya Kota Majalaya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close