Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Bupati Terima 5.117 Mahasiswa KKN UIN Bandung

Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip bersama Rektor UIN SGD Bandung Prof. DR. H. Mahmud, M.Si saat menerima mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, di Gedung Moh Toha Soreang, Selasa (31/7/18). by Humas Pemkab

SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip menerima mahasiswa/mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, di Gedung Moh Toha Soreang, Selasa (31/7/18).

“Alhamdulillah, hari ini Pemkab Bandung menerima 5.117 mahasiswa UIN Bandung,” ucap bupati. Ia berharap dengan adanya KKN tersebut akan berdampak positif khususnya bagi masyarakat di lokasi KKN.

“Dengan adanya KKN ini diharapkan berdampak positif baik bagi para peserta, lembaga pendidikan, pemerintah dan masyarakat, khususnya masyarakat dilokasi kegiatan KKN,” kata Dadang. Ia pun berharap peserta KKN dapat mengaktifkan kembali kegiatan keagamaan khususnya kalangan remaja.

“Sesuai dengan visi Kabupaten Bandung, yakni memantapkan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri, dan berdaya saing, melalui tata kelola pemerintah yang baik dan sinergi pembangunan perdesaan, berlandaskan religius, kultural dan berwawasan lingkungan. Oleh karena itu diharapkan peserta dapat menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di tempat KKN masing-masing,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar peserta KKN bisa memanfaatkan kegiatan tersebut secara optimal. “Diharapkan peserta KKN dapat memanfaatkan kegiatan ini secara optimal sebagai sebuah proses pembelajaran untuk memahami berbagai masalah di masyarakat,” ungkap Bupati.

Sementara Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. DR. H. Mahmud, M.Si berterimakasih kepada Bupati Bandung. “Terimakasih kepada Bupati yang telah memperkenankan mahasiswa mahasiswi kami untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Bandung. Terlaksananya KKN ini merupakan follow up dari pembicaraan sebelumnya. Sekitar 5.117 mahasiswa kami kirim dan dipusatkan di Kabupaten Bandung,” papar Mahmud.

Ia menambahkan, nantinya peserta KKN akan dibagi ke dalam beberapa kelompok. “Dari total 5.117 peserta KKN di akan dibagi kedalam 416 kelompok, yang nantinya akan disebar ke 139 desa di 16 kecamatan di Kabupaten Bandung selama satu bulan lamanya,” jelasnya.

Mahmud meminta agar peserta KKN dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan di universitas. “Saya harap ilmu yang didapat di universitas bisa diimplementasikan dengan baik di tempat KKN masing-masing, dengan tujuan membantu kepentingan masyarakat setempat,” ucap Mahmud.

Rektor UIN juga meminta Pemkab Bandung untuk melibatkan para peserta KKN dalam menjalankan program-program di Kabupaten Bandung. “Sejumlah mahasiswa ini saya harap bisa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang telah di programkan oleh Pemkab Bandung,” pungkasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close