Bale Kab BandungPeristiwa

Bupati ; Video Buang Sampah ke Sungai Sangat Politis

Seorang pemulung tengah memungut sampai di aliran Sungai Cikeruh, Kp Sapan,Desa Tegalluar, Kec Bojongsoang, Kab Bandung, Senin (6/3). by ist
Seorang pemulung tengah memungut sampai di aliran Sungai Cikeruh, Kp Sapan,Desa Tegalluar, Kec Bojongsoang, Kab Bandung, Senin (6/3). by ist

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser mengklarifikasi video sampah di sungai yang sempat viral di media sosial (medsos), Minggu (4/3) lalu. Sampah tersebut diduga mengalir di Sungai Cikeruh yang melintas di Kampung Sapan, Desa Tegaluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung dan bermuara ke Sungai Citarum.

Bupati menilai video tersebut sangat politis di mana ada oknum yang tiba-tiba meng-upload masalah sampah yang dibuang ke Sungai Citarum dan menuding-nuding sampah itu berasal dari Kabupaten Bandung. Apalagi saat ini video itu menjadi viral di media sosial.

“Terlalu politis, seolah sampah dari Kabupaten Bandung dibuang semuanya ke Citarum. Kota Bandung juga sampahnya dibuang ke Citarum,” kata Dadang kepada wartawan ditemui di Bale Rame Soreang, Senin (6/3/17).

Anggota Komisi C DPRD Kab Bandung Firman Somantri menagtakan pihaknya akan segera mengecek kebenaran video sampah yang beredar di medsos itu. “Kami mau minta klarifikasi dulu dari instansi terkait. Sampah itu ada di mana sebenarnya,” kata Firman.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close