Bale Kab Bandung

Buruh Tutup Jalan Raya Bandung-Garut Tolak UU Cipta Kerja

Buruh di Bandung tutup Jalan Raya Bandung-Garut. Foto: Iwa/ TIMES

BANDUNG, Balebandung.com – Unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja terus berlanjut diwilayah Bandung. Kali ini aksi buruh menyuarakan penolakannya terhadap UU Cipta Kerja terjadi diwilayah Bandung Timur sambil menutup Jalan Raya Bandung-Garut.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan, penutupan dilakukan sementara waktu. “Sejak pagi ini sudah kami tutup jalur dari Garut maupun dari Bandung, karena ada konsentrasi buruh di ruas antara Cileunyi – Parakan Muncang,” jelas Erik dikonfirmasi, Kamis (8/10/2020).

Kasatlantas Polresta Bandung itu juga mengimbau bagi masyarakat yang hendak ke Garut maupun Tasik (dari arah Bandung) atau sebaliknya bisa menggunakan jalur alternatif.

“Masyarakat (dari arah Garut-Tasik) silahkan menggunakan jalur alternatif melalui Majalaya-Cikancung-Cicalengka (Kabupaten Bandung). Dari arah Bandung pun demikian, bisa menggunakan jalur Jatinangor – Tanjungsari-Parakan Muncang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasatlantas Polresta Bandung itu menambahkan, jajarannya juga telah berkoordinasi dengan Polres Sumedang perihal pengalihan arus ini. “Kami koordinasikan juga dengan Polres Sumedang,” pungkas Erik menyikapi adanya gelombang unjuk rasa ini. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close