Bale Kab Bandung

Cemburu, ABH Ini Habisi Pacarnya dan Dimasukan ke Dalam Karung

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat ekspos di Mapolresta Bandung, Kamis (6/8/20). by iwa/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – Seorang anak berhadapan dengan hukum (ABH) tega menghabisi nyawa pacarnya sendiri hanya gegara cemburu. Pacarnya itu berfoto dengan lelaki lain dan dipasang di akun media sosial.

Pembunuhan itu terungkap di kontrakan ABH (18), Jl Cempaka, Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Kamis (6/8/2020).

Setelah dibunuh dengan dicekik menggunakan jeratan tali tambang plastik, oleh ABH jasad anak korban (17) dimasukan ke dalam karung plastik ukuran 50 kilogram dan mengikatnya dengan tali tambang plastik.

Kronologisnya, pada Rabu (5/8/20) sore, korban datang ke kontrakan ABH dengan mengendarai sepeda. Korban bersama ABH ini sudah cukup lama berpacaran. Keduanya masih bersekolah di sekolah yang sama di Kecamatan Rancaekek.

Saat di kontrakan ABH, korban diajak berhubungan intim. Setelah berhubugan, ABH yang posisinya di atas tubuh korban secara spontan menjerat leher korban dengan memggunakan tali tambang plastik. ABH menarik tali itu selama lima menit, sehingga korban tidak berdaya dan meninggal dunia.

“Saat kos-kosan ABH dikunjungi ibu kandungnya, ibu ABH menanyakan apa yang ada di dalam karung plastik dan ABH menjawabnya dengan jujur. Setelah itu ibunya menyuruh ABH menyerahkan diri ke Polsek Rancaekek, didampingi orangtua ABH,” ungkap Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat ekspos di Mapolresta Bandung, Kamis (6/8/20).

Pada Kamis dini hari, jasad korban dibawa dengan menggunakan amlbulan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung untuk dilakukan autopsi. Kapolresta menegaskan, ABH terancam dijerat Pasal 338 KUHPidana jo Pasal 80, 81, 82, UU Perlindungan Anak. Ancamannya minimal lima tahun maksimal 15 tahun kurungan. *** [iwa]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close