Bale Kab BandungKomunitas

Club BAB Pangalengan Bukan Sekedar Konvoi

PANGANDARAN, Balebandung.com – Jika bergabung dengan sebuah komunitas atau klub otomotif agar bisa bersilaturahmi dan tukar pengalaman, itu sudah biasa. Apalagi hanya sekedar konvoi keliling keliling kota.

Di Pangalengan, ada yang unik dari klub motor asal Citere, Pangalengan, Kabupaten Bandung ini. Komunitas yang dinamai BAB  ini lahir dari sejarah masa kecil para anggotanya. Beragam profesi masuk didalamnya,  dari mulai tukang las, petani, buruh serabutan, tukang bengkel, pengusaha hingga pekerja harian menjadi anggota club ini.

Bukan sekedar nongkrong atau kongkow, mereka membentuk club untuk menyalurkan hobi masing-masing, seperti memancing, bersepeda, main bola, bahkan uji mental dalam setiap pertemuannya.

Bagian dari rangkaian penyematan Ketua BAB yang ditunjuk secara aklamasi yakni, Tatang Udim, pada  Kamis hingga Sabtu (1-3 Agustus) 2019 lalu. Komunitas ini melaksanakan touring tahunan dengan mengambil rute, Pangalengan-Pangandaran menyusuri jalur selatan. Sementara arah Pangandaran-Pangalengan komunitas ini mengambil jalur Pangandaran-Pangalengan melalui Banjar, Tasik, Garut, dan finish di Pangalengan.

Mengusung tagline  “Ulah Belikan Mun Hayang Gede Milik”, komunitas yang mengikuti touring sekitar 20 anggota ini menggelar  touring dengan berbagai rangkaian acara. “Kegiatan ini merupakan cara kami untuk mempererat silaturahmi anggota kami yang sudah terjalin sejak masa kecil dulu. Dengan cara ini kami memperkuat tali persaudaraan,”tutur Tatang yang akrab disebut Udim disela acara touring.

Menurut Udim, dalam rangkaian touring yang rencanya berada di Pangandaran selama dua malam berubah jadi satu malam. Pasalnya, peristiwa gempa yang berpusat di Sumur, Banten, membuat kecut nyali para anggotanya.

“Masuk malam kedua, kami memutuskan untuk menjauh dari pantai. Saat itu kami bergeser dari Pangandaran ke Banjar. Mungkin mental anak-anak belum siap dengan kejadian itu. Ini harus dibina lagi oleh pembina utama Wa Ibro,” keluhnya.

Dia mengaku, Club BAB ini merupakan gabungan dari komunitas lain, seperti Villa Ulated, Gapenci Kucamin, dan BAB Bandung tentunya. Udim berharap touring selanjutnya bisa diikuti oleh seluruh keluarga besar BAB.” Jika taun depan tidak hadir lagi, terpaksa kami didik kembali,” tegasnya.

Para peserta yang turut memeriahkan acara diantaranya dari perwakilan Villa, Ready Aples, Didin B, Mastur, Ryan, Sandy, Atep G, Memet, sementara dari Gapenci Kucamin, Rudi N, Tatang, Une, Dadang S, Bangsing, Bentar, dan terakhir perwakilan BAB Bandung, Axan T, Zbur, Azit, Ibro, Luki, Gepeng dan Yusmail.

Lebih lanjut Udim menegaskan, ada pihak ketiga yang membuat tidak semua peserta ikut. Karenanya dia menyerahkan kepada pembina utama. Terkait keanggotaan baru, Udim meminta agar segera menyerahkan copy KTP dan KK. Dia mengaku, ada beberapa anggota baru dari wilayah BAB Bandung yakni Lukicamin, Gapenci dan Villa Ulated.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang menjadi sponsor terselenggaranya kegiatan ini, utamanya kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Gapenci Kucamin Rudi Ncis, dan Axan Grit, yang mendukung penuh kegiatan ini,”pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close