Bale Kab BandungHumaniora

Dadang Naser Resmikan Mesjid Karya Ridwan Kamil

Mesjid Jami Al Mutazam di Desa Cipagalo Kec Bojongsoang Kab Bandung
Mesjid Jami Al Mutazam di Desa Cipagalo Kec Bojongsoang Kab Bandung

BOJONGSOANG – Bupati Dadang Nasser meresmikan Mesjid Jami Al Mutazam di Desa Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin, (17/7/17).

Bupati berharap dengan dibangunnya mesjid ini sesuai dengan namanya yaitu Al Mutazam yang berarti tempat mustazab-nya atau terkabulnya doa, tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Dadang mengatakan dibangunnya sebuah mesjid harus didasarkan untuk mendapatkan ridho Allah. Ia pun menyinggung permasalahan adanya kaum muslim yang terjebak dalam kegiatan yang dilarang dalam agama dan membahayakan keselamatan negara dengan menyelewengkankan pengertian arti jihad.

“Semoga Mesjid Jami Al Mutazam ini bisa melahirkan kader-kader muslim yang baik melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan bersama-sama bertujuan untuk memakmurkan mesjid tersebut,” ucap Dadang.

Mesjid yang dibangun cukup megah di kawasan Perumahan Cherry Field ini, dibangun PT Mentari Agung Mandiri dari pihak pengembang Perumahan Cherry Field. Luas lahan keseluruhan kurang lebih 5000 m2, luas bangunan 24 X 24 m2, di samping mesjid dibangun, bangunan 2 lantai dengan ukuran 13X27 m2 untuk Ruang PAUD dan DKM

Biaya pembangunan menghabiskan kurang lebih Rp. 11 miliar, di luar harga lahan yang ada. Arsitektur Mesjid Jami Al Mutazam ini adalah Ridwan Kamil, yang sekarang menjabat sebagai Walikota Bandung.

Megah dan indah adalah kata yang tepat untuk mesjid ini yang juga diharapkan menjadi suatu daya tarik wisata religi, apalagi lokasinya cukup strategis. Meski demikian kemegahan sebuah mesjid harus diiringi pula dengan banyaknya kaum muslim untuk hadir berjamaah sholat di mesjid tersebut.

“Konsep mesjidnya adalah kesederhanaan berbalut Lafadz Hamdallah. Semoga masjid ini makmur dan menjadi sarana syiar Islam yang rahmatan lil alamin,” ucap Ridwan.

Dalam peresmian tersebut selain bupati berserta istri, hadir pula Ridwan Kamil sebagai Pimpinan PT Urbane Indonesia, Cuncun Wijaya Direktur PT Mentari Agung Mandiri, Kapolres Bandung, unsur Kejaksaan, unsur Koramil, Dandim 0609, Camat Bojongsoang, Muspika Kecamatan Bojongsoang, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close