Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale BandungDadang Supriatna ; Konsolidasi Organisasi KNPI Harus Jadi Prioritas

Dadang Supriatna ; Konsolidasi Organisasi KNPI Harus Jadi Prioritas

Mantan Ketua KNPI Kab Bandung periode 2008-2011 dan 2011-2014, Dadang Supriatna
Mantan Ketua KNPI Kab Bandung periode 2008-2011 dan 2011-2014, Dadang Supriatna

SOREANG – Tokoh pemuda Kabupaten Bandung yang juga mantan Ketua KNPI Kab Bandung periode 2008-2011 dan 2011-2014, Dadang Supriatna berharap kepemimpinan Galih “Deden” Hendrawan di KNPI Bandung periode 2016-2019 memprioritaskan program konsolidasi organisasi agar bisa lebih tertib lagi.

“Saya berharap ketua terpilih bisa menjalankan amanah untuk memimpin KNPI ke depan agar KNPI tetap utuh dan bersatu. Sebab KNPI masih punya pekerjaan yang harus segera dituntaskan, terutama terkait pembinaan dan ketertiban organisasi agar lebih rapih lagi,” kata Dadang kepada Balebandung.com usai Musda XIII KNPI Kab Bandung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Sabtu (12/3/16) malam.

Menurut Dadang, ke depannya setiap OKP dan PK harus dibenahi agar lebih tertib teregistrasi di KNPI dengan lebih baik lagi. Termasuk untuk OKP harus lebih ditelusuri lagi apakah ada atau tidak pengurusnya di tiap kecamatan atau turunan di atasnya baik di tingkat Kabupaten Bandung maupun Provinsi Jabar.

“Hal-hal seperti itu yang perlu ditindaklanjut nanti dibahas rakerda setelah pelantikan pengurus baru. Kemudian mengadakan audiensi dengan Bupati Bandung terkait program-program kegiatannya, ” imbuhnya.

Dadang pun ingin KNPI juga harus bisa lebih kritis dan dinamis menyikapi perkembangan di wilayahnya khususnya terhadap proses pembangunan, namun harus tetap sesuai arah kebijakan dan tidak keluar dari hasil keputusan musda.

Terkait pemberdayaan pemuda menurutnya KNPI bisa mitra Pemkab Bandung dan menjalin kerjasama dengan tiap SKPD di Pemkab Bandung, khususnya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), termasuk dengan DPRD Kab Bandung maupun masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan program pembangunan baik fisik maupun non fisik. (iwa)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI