Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiDalam Semalam Kawanan Pencuri Gasak 4 Sekolah

Dalam Semalam Kawanan Pencuri Gasak 4 Sekolah

pencurianCIMAHI – Empat Sekolah Dasar (SD) di Jalan Encep Kartawiria, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi dibobol sekawanan pencuri dalam satu malam pada Rabu (1/6/16) dini hari.

Pencuri yang diduga berjumlah lima orang itu berhasil masuk ke kantor sekolah dan membongkar ruang guru ke empat SD tersebut untuk mengambil sejumlah barang-barang berharga.

Keempat sekolah itu adalah SDN Citeureup 2, SDN Citeureup 3, SDN Cempaka dan SDN Mawar. Barang-barang yang hilang di SDN Citeureup 2 yaitu 1 unit infokus, di SDN Citeureup 3 adalah 2 unit infokus, di SDN Mawar kehilangan 2 unit laptop, 2 unit notebook dan uang Rp 300 ribu, serta di SDN Cempaka kehilangan 1 unit kamera digital.

Kawanan pencuri itu diduga masuk ke kompleks sekolah setelah terlebih dahulu memanjat gerbang sekolah. Lalu mereka membongkar teralis jendela dan pintu untuk mengambil barang berharga.

Pencurian ini pertama kali diketahui oleh Yanuar (35) salah seorang penjaga sekolah sekitar pukul 05.00 WIB. Saat dia masuk ke SDN Mawar melihat jendela ruang kepala sekolah yang terletak di depan rusak. Ruangan lainpun terlihat berantakan hingga membuat dirinya curiga.

“Awalnya saya melihat jendela ruang kepala sekolah rusak tapi curiga karena melihat ruangan lain juga berantakan seperti ada yang mengobrak-abrik,” ucapnya, Rabu (1/6/16).

Tak berhenti sampai di situ, saat melihat ke ruang guru SDN Citereup 2, SDN Citeureup 3 dan SDN Cempaka yang berada satu kompleks sekolah juga mengalami hal yang sama. Dia pun selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polres Cimahi. Mendapat informasi tersebut, petugas dari Polres Cimahi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI