Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBale BandungDandim 0624 Kab Bandung Ingin Tingkatkan Sinergitas dengan PWI

Dandim 0624 Kab Bandung Ingin Tingkatkan Sinergitas dengan PWI

KUTAWARINGIN, Balebandung.com – PWI Kabupaten Bandung menggelar silaturahmi dengan Dandim 0624 di Makodim 0624 Kabupaten Bandung, Kamis (18/1/2024). Suasana hangat kekeluargaan tampak saat Dandim 0624 Letkol Inf Hamzah Budi Susanto menceritakan pengalamannya selama berdinas yang mayoritas penempatannya di luar Pulau Jawa.

“Saya baru satu tahun di sini, selama ini saya ditugaskan di luar Jawa. Sekarang kembali lagi ke pangkuan Siliwangi,” ungkap Dandim didampingi Koordinator Badan Intelijen Nasional (BIN) Kabupaten Bandung, Letkol Inf Ervan Kusnandar.

Lebih jauh Hamzah menginformasikan, saat ini Kodim 0624 Kabupaten Bandung baru memiliki 15 Koramil. Tapi jumlah itu akan berubah setelah diresmikannya satu Koramil di Kecamatan Pacet pada 24 Januari 2024. Pria kelahiran Cibatu Kabupaten Garut ini menyebutkan, jika anggota TNI yang berada di bawah naungan Kodim 0624 Kabupaten Bandung sebanyak 600 orang.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Hamzah mengungkapkan pihaknya ingin meningkatkan sinergi bersama wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membangun suasana kondusif di teritorial Kabupaten Bandung.

“Jumlah personil ini belum ideal, jika dibandingkan dengan luas teritorial Kabupaten Bandung. Tapi bagaimana pun kami tetap berupaya untuk melayani masyarakat Kabupaten Bandung secara maksimal. Karena itu kami ingin membangun sinergitas dengan PWI Kabupaten Bandung, terima kasih atas silaturahmi ini. Intinya kami ingin terus membangun komunikasi dan bersinergi dengan PWI,” tandas Dandim.

Beberapa kegiatan yang sudah dan tengah dilakukan jajaran Kodim 0624, di antaranya membantu masyarakat dalam membersihkan sampah pasar. Itu sudah berlangsung sekitar tiga bulan dan puluhan ton sampah telah dibersihkan. Saat banjir, TNI tidak hanya membantu saat terjadinya bencana, tetapi pascanya pun tetap hadir dengan membersihkan parit yang ada di lokasi banjir.

“Sudah belasan kilometer parit kami bersihkan. Semua itu memang tidak terekspos sama media, tetapi kami bekerja ikhlas demi masyarakat Kabupaten Bandung,” tuturnya. Hamzah berjanji, pihaknya akan terus menjalin siraturahmi dengan awak media, khususnya PWI. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img