Bale Kab Bandung

Dansektor Pembibitan Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Petani Penggarap dan Warga

Dansektor Pembibitan Satgas Citarum Harum Kol Inf Choirul Anam membagikan bingkisan lebaran untuk petani dan warga di depan Posko Pembibitan Desa Tarumajaya Kec Kertasari Kab Bandung, Minggu (2/6/19). by Pendam Slw

KERTASARI, Balebandung.com – Ratusan orang petani penggarap dan masyarakat menerima bingkisan Idul Fitri dari Dansektor Pembibitan Kolonel Inf Choirul Anam di depan Posko Pembibitan Desa Tarumajaya Kec Kertasari Kab Bandung, Minggu (2/6/19). Paket bingkisan sebanyak 250 tersebut di bagikan untuk 150 petani penggarap, dan 100 masyarakat yang tinggal di hulu DAS Citarum.

“Saya Dansektor Pembibitan bersama Satgas Citarum mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucap Kol Inf Choirul Anam di hadapan 250 warga hulu DAS Citarum sesaat sebelum pembagian bingkisan.

“Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi petani dan masyarakat serta keluarga dan bisa membantu meringankan untuk merayakan lebaran bersama keluarga,” ujar Dansektor Pembibitan yang didampingi Pasi Ops Lettu Ijudin.

Menurut Kol Inf Choirul Anam kegiatan ini merupakan rasa syukur Satgas Pembibitan selama bertugas di hulu DAS Citarum. ” Warga di sini sudah berbaur dengan TNI dan kami sudah seperti keluarga. Jadi apa yang kami berikan hari ini adalah untuk keluarga kami warga masyarakat di sini,” ujar Choirul.

“Ini wujud dari tasyakur binni’mah, saling berbagi dengan sesama, bersyukur atas nikmat sehat semua anggota Satgas selama menjalani tugas di DAS Citarum,” imbuh Dansektor.

Kebersamaan masyarakat penggarap dengan anggota Satgas Citarum Sektor Pembibitan menurut warga pun sudah berlangsung lama.” Kami sudah seperti keluarga, saya hanya bisa berterima kasih kepada Pak Kolonel juga sama anggota satgas yang sudah mau bekerja keras menanam pohon di Gunung Wayang,” tutur Abah Iyin salah seorang petani penggarap tokoh masyarakat Desa Tarumajaya.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close