Bale CimahiPolitik Cimahi

Debat Pilkada Cimahi 31 Januari

3 Paslon peserta Pilkada Cimahi
3 Paslon peserta Pilkada Cimahi

CIMAHI – KPU Kota Cimahi telah menentukan jadwal dan tempat untuk debat para calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi. Ketua KPU Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, saat ini pihaknya tengah membentuk panitia khusus untuk debat calon.

“Waktunya tanggal 31 Januari di Gedung Vidya Chandra Jalan Sangkuriang,” kata Handi di Kantor KPU Cimahi Jalan Pesantren, Senin (16/1/17).

Akan tetapi untuk materi debat calon nanti, saat ini KPU masih mempelajari dulu rencana pembangunan jangka panjang untuk Cimahi kedepannya. Selelah dipelajari, nanti tema debat untuk calon akan muncul. “Kita inginnya tema debat nanti lebih mengerucut pada kepentingan Cimahi dan masyarakatnya,” ungkapnya.

Untuk durasi dalam debat calon tersebut, akan disesuaikan dengan tema. “Nanti untuk durasinya apakah 3 menit pemaparan, 2 menit penjelasan dan 2 menit lagi menjawab pertanyaan, sekarang masih dalam pembahasan. Tapi waktunya nanti akan ditetapkan,” terangnya.

Sementara untuk pengamanan, kata dia, KPU sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta dari masing-masing tim sukses pasangan calon agar tetap menjaga kondusifitas saat debat calon dilaksanakan. KPU juga akan membatasi jumlah massa pendukung dari masing-masing paslon. Untuk massa pendukung diharapkan tidak membuat gaduh suasana debat nanti. “Intinya kita harus sama-sama menjaga kondusifitas,” tandas Handi.

Debat calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi 31 Januari 2017 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal dan siaran ulangnya akan disiarkan stasiun televisi nasional. [mpur]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close