Bale Kab Bandung

Dede Yusuf Ibaratkan Vaksin sebagai Baju Pelindung

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf meresmikan sarana fitnes outdoor, di Lapang Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kec Majalaya, Kab Bandung, Minggu (10/1/21). by iwa/bbcom

MAJALAYA, Balebandung.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menyatakan dalam kondisi genting sekarang ini bukan waktunya lagi untuk meributkan soal divaksin atau tidak divaksin Covid-19. Semua harus divaksin.

“Kemarin kita masih meributkan soal vaksin atau tidak divaksin, baik atau tidak baik divaksin, bermanfaat atau tidak bermanfaat. Tidak ada jaminan seorang yang sedang sehat itu tidak akan terpapar virus Covid-19,” tandas Dede di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Minggu (10/1/21).

Untuk itu, pihaknya menyarankan program vaksinasi pemerintah ini. Dede mengibaratkan vaksin sebagai baju pelindung seperti halnya masker, faceshield, baju hazmat dan lainnya.

“Jadi, point-nya adalah kita ikuti apa yang menjadi program pemerintah. Lebih baik punya baju pelindung daripada tidak punya baju pelindung sama sekali. Jangan sampai nantangin gitu loh. Misalnya kita mau nantang ah gua kuat dari Covid,” kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini.

Karena itu salah satu yang harus digiatkan untuk menambah imunitas tubuh adalah dengan rajin berolahraga secara rutin. Untuk mendukung sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat, Dede Yusuf meresmikan sarana fitnes outdoor, di Lapang Sepak Bola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Minggu (10/1/21).

Dede mengakui bantuan sarana fitnes dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini memang ia arahkan untuk dialokasikan ke desa agar lebih mengolahragakan masyarakat.

“Jadi, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat bantuannya. Karenata target utamanya bukan buat melahirkan prestasi, tapi menjaga kebugaran masyarakat sehingga badannya fit dan meningkatkan imun tubuh,” jelasnya.

Untuk pemeliharaan sarana fitnes ini, menurutnya harus ada sarjana pendamping olahraganya, agar sarana tersebut tidak sampai mangkrak karena masyarakat tidak mengerti cara menggunakan sarana fitnes tersebut.

Sementara Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna yang turut hadir di acara peresmian sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan dari Kemenpora melalui Dede Yusuf.

“Terima kasih, Kang Dede Yusuf sudah peduli terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan bantuan sarana fitnes outdoor ini bisa ditambah di desa-desa lainnya yang tentu sangat membutuhkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Terlebih dalam upaya meningkatkan imun tubh di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Dadang Supriatna.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close