Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale BandungDede Yusuf Salurkan Bantuan Dana Aspirasi Pendidikan Rp5 Miliar

Dede Yusuf Salurkan Bantuan Dana Aspirasi Pendidikan Rp5 Miliar

BALEENDAH, Balebandung.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menyalurkan dana aspirasi pendidikan dengan total nilai sebesar Rp5 miliar.

Dana sebesar itu merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan untuk sekolah-sekolah yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan dalam rangkaian HUT Partai Demokrat Ke-20 dan Kundapil Kang Dede Yusuf,Rumah Aspirasi Rancage Demokrat, di Kampung Batu, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (7/9/21).

Selain penyaluran bantuan pendidikan, Dede Yusuf juga menyalurkan bantuan untuk UMKM dan menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19

Dede Yusuf menjelaskan bantuan tersebut merupakan kebijakan Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pendidikan, dengan mengalokasikan anggaran yang ada untuk mensuplai beberapa kebutuhan pendidikan.

Bantuan juga diujukan untuk mengantisipasi sekolah kolaps akibat terdampak pandemi. Termasuk bantuan beasiswa untuk para pelajar, selain bantuan biaya-biaya operasional.

“Kami berharap bantuan ini bisa sangat membantu bagi sekolah-sekolah yang saat ini ya tidak bergerak akibat pandemi,” ucap Dede Yusuf.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, imbuh Dede, maka investasi pendidikan tentu menjadi hal yang sangat penting. Karena itu pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) disetujui pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dede mengungkapkan, sampai tahun 2025 pemerintah akan menganggarkan dana yang cukup besar untuk APE dan TIK sekolah. Semua anggarannya dalam bentuk DAK yang diserahkan melalui pemerintah daerah yang akan membeli APE dan perangkat digital atau TIK.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menyalurkan dana aspirasi sebesar Rp5 miliar, di Kampung Batu, Desa Malakasari, Kec Baleendah, Kab Bandung, Selasa (7/9/21).

“Kenapa perangkat TIK ini penting? Karena kita nggak pernah tahu sampai kapan kita akan melakukan pembelajaran jarak jauh ini di tengah pandemi,” terang Dede.

Dede meminta agar dana yang disalurkan bisa tepat sasaran dan diawasi bersama. “Awasi tender pengadaannya, pembeliannya, karena anggarannya besar sekali. Hari ini sajai kami salurkan dana aspirasiberbagai bantuan sampai Rp 5 miliar,” bebernya.

Dede mangkui kehadiran dalam Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ini dalam rangka memastikan bantuan diterima langsung oleh para pelaku pendidikan.

“Saya pada prinsipnya pengen mendengar langsung testimoni-testimoni dari masyarakat. Alhamdulillah bantuannya diterima masyarakaat dengan baik, tanpa ada keluhan administratif yang ribet,” ucap Dede.

Selain penyaluran bantuan dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-10, pihaknya juga menggelar vaksinasi massal 1.000 orang.

“Kami mencoba setiap anggota DPR dari Partai Demokrat menyebarkan 1.000 ampul vaksin untuk dua tahap vaksinasi,” sebutnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini pihaknya menggandeng 10 komunitas yang ada di Kabupaten Bandung.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI