Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBale CimahiDishub Evaluasi Terminal Cimindi

Dishub Evaluasi Terminal Cimindi

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bakal mengevaluasi  Terminal Cimindi yang belum lama ini diresmikan. Apakah terminal tersebut sudah mampu mengatasi kesemerawutan dan kemacetan di kawasan Cimindi atau belum.

“Sejak diujicobakan pada Senin (22/2/16) kami terus melakukan pantauan terhadap Terminal Cimindi dan dalam beberapa hari ke depan segera akan dilakukan evaluasi,” ungkap Kadishub Cimahi, Ison Suhud kepada wartawan Jumat (26/2/16).

Ison mengaku selama diberlakukan ujicoba pihaknya tidak melihat adanya gejolak atau penolakan dari para pengemudi angkutan umum. Kendati begitu pihaknya tetap akan meminta masukan dari para pengguna baik sopir ataupun masyarakat pengguna kendaraan umum.

Pada ujicoba terminal ini diberlakukan bagi angkot dari arah Baros sampai ke bawah flyover Cimindi dibelokkan ke terminal yang berjarak sekitar 100 meter sebelum bawah flyover. Namun sejumlah pengendara ada yang minta sebelum masuk ke terminal, angkot memutar di bawah flyover Cimindi. Sebab penumpang yang asalnya naik angkot sampai bawah flover sekarang harus jalan kaki dari terminal.

Selain itu trotoar di sepanjang jalur Mahar Martanegara ini harus bebas dari PKL. Bahkan Dinas PU berencana membuat penutup atau tudung di atas trotoar dari bawah flyover hingga terminal.

“Penataan terminal ini nantinya menyeluruh termasuk dengan trotoarnya. Kami harap apa yang telah terbangun ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan mampu mengurai kemacetan yang biasa terjadi di kawasan Cimindi,” pungkasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI