Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungDP2KBP3A Kab Bandung Raih Harapan Pertama Penghargaan "Bedas Awards"

DP2KBP3A Kab Bandung Raih Harapan Pertama Penghargaan “Bedas Awards”

Bupati Bandung Dadang Supriatna

SOREANG, Balebandung.com – Progres pencapaian keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung mengalami peningkatan menjadi 85% dalam 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Bukan perkara yang mudah, apalagi di saat pandemi Covid-19. Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan pencapaian tersebut, sebagai kerja keras semua Perangkat Daerah dan keberhasilan masyarakat dalam membangun Kabupaten Bandung.

Melalui “Bedas Awards” 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2021 di Gedung Moh Toha Soreang, Senin (2/8/21), diberikan Penghargaan kepada Perangkat Daerah Kabupaten Bandung.

Terpilih meraih Peringkat Pertama, Dinas Komunikasi, Infomatika dan Statistik (Diskominfo). Kemudian Peringkat Kedua diraih Dinas Perkimtan, dan Peringkat Ketiga, Dinas PUTR.

Sedangkan Harapan Pertama, diraih DP2KBP3A, Harapan Kedua Dinas Arsip dan Perpustakaan, dan Harapan Ketiga Dinas Lingkungan Hidup.

Program 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bandung, berakhir pada Senin (2/8/21). Melalui 7 program, 109 kegiatan dan 164 sub kegiatan, realisasi program mencapai 85%, dengan menyisakan 15% kegiatan yang terkendala dalam hal penuntasan, baik peresmian ataupun launching.

Capaian itu, menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, bukanlah hasil kinerjanya bersama Wabup Sahrul Gunawan saja. Akan tetapi merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajarannya.

Ia menilai seluruh perangkat daerah (PD), mampu menerjemahkan visi dan misi pembangunan yang diusungnya, yaitu mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas, Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Apresiasi itu ditunjukkan melalui penyerahan penghargaan Bedas Award kepada sejumlah perangkat daerah, yang dinilai berkinerja terbaik di antara yang baik.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah bisa menyelesaikan 99 hari kerja. Ini berkat kekompakan ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Bandung yang sangat luar biasa. Terima kasih atas kerja keras semuanya. Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan semangat, agar seluruh perangkat daerah terus melakukan langkah-langkah inovatif, sehingga bisa memberikan suatu karya yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuh bupati didampingi Wabup Sahrul Gunawan di sela acara Penghargaan Bedas Award, 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung di Gedung Moh. Toha, Soreang, Senin (2/8/21).

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu menuturkan, setelah melihat potensi-potensi yang ada, dirinya tidak akan ragu lagi dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan sebagai langkah lebih lanjut.

Saat ini, lanjut Kang DS, Indonesia termasuk Kabupaten Bandung tengah mengalami krisis akibat pandemi Covid-19. Ia pun meminta jajarannya untuk terus fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah 99 hari bekerja, ia akan mengajak jajarannya melakukan kerja maraton. Kang DS pun meminta seluruh pihak untuk kompak dan semakin solid.

Bupati mengatakan dalam dunia pemerintahan, bupati dan wabup masing-masing memiliki tugas yang berbeda. Namun prinsipnya, mereka berdua ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dan daerah Kabupaten Bandung.

“Insyaa Allah kami sudah sepakat, dalam 5 tahun ke depan akan bersama-sama membangun Kabupaten Bandung menuju ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi,” tutup Kang DS.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI