Bale Kab Bandung

DPP Demokrat: Survei Elektabilitas Paslon Bedas 45 Persen

Konsolidasi Pilkada Serentak Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat Jawa 1, di Hotel Antik Soreang Kab Bandung, Rabu (4/11/20). by Tim Bedas

SOREANG, Balebandung.com – Ketua Tim Satgas Pilkada DPP Demokrat Koordinator Jawa 1 meliputi Jabar dan Banten, Renanda Bachtiar mengungkapkan, berdasar hasil survei dari lembaga survei terpercaya, pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) menunjukkan hasil yang cukup bagus, yaitu mencapai 45 persen melebihi posisi paslon lainnya.

“Hasil survei itu harus dipertahankan atau ditingkatkan lagi supaya terus meningkat sampai Desember mendatang,” kata Renanda dalam konferensi pers Konsolidasi Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat Jawa 1 di Hotel Antik Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (4/11/20).

Menurutnya konsolidasi pilkada untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung HM Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan, yang diusung PKB, Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, dilakukan guna mengetahui terjadinya permasalahan, kendala atau harapan dalam upaya memastikan kemenangan pasangan calon Bersama Dadang-Sahrul (Bedas) nomor urut 3.

Ia pun mengatakan, sebagai partai politik di luar koalisi pemerintahan, harus bekerja ekstra guna memenangkan pilkada yang diikuti Partai Demokrat.

“Di 85 pilkada yang diikuti Demokrat ini menjadi prioritas wajib menang. Makanya seluruh jajaran dan kader Partai Demokrat melakukan kerja nyata dan membuat program nyata untuk memenangkan pilkada,” tandasnya.

Renanda menjelaskan, program nyata yang sudah dilakukan kader Demokrat, selain membantu penanganan pandemi Covid-19, juga memberikan pembinaan terhadap para pelaku UKM maupun di bidang pendidikan. “Aspirasi masyarakat menjadi program prioritas,” ujarnya.

Lebih lanjut Renanda memaparkan, dari 250 pilkada di Indonesia yang diikuti Partai Demokrat, sebanyak 85 pilkada yang menjadi prioritas dan wajib untuk dikunjungi Tim Satgas Pilkada. Partai Demokrat pun berharap dapat memenangkan pilkada di daerah dan kota yang diikutinya.

“Di 85 pilkada itu, kita harus melakukan upaya optimal dan melakukan evaluasi perjalanan pilkada dari minggu ke minggu,” kata Renanda.

Ia pun mengungkapkan, pada pelaksanaan konsolidasi itu untuk memastikan paslon yang diusung Partai Demokrat elektabilitasnya makin meningkat setiap harinya.

“Kami menilai pasangan Dadang-Sahrul ini, makin lama dan makin hari elektabilitasnya makin meningkat. Hal itu didorong dengan visi dan misinya lebih mengena, sehingga dari waktu ke waktu elektabilitas pasangan Dadang-Sahrul terus meningkat,” kata dia.

Untuk menghadapi Pilkada Bandung itu, lanjut Renanda, masih ada waktu selama satu bulan ke depan. Dengan sisa waktu itu, politik di Kabupaten Bandung terlihat dinamis.

Renanda pun menjelaskan, di Jawa Barat ada delapan daerah/kota yang melaksanakan Pilkada, selain di Banten ada empat daerah yang melaksanakan pilkada. Ia pun menilai pelaksanaan Pilkada Bandung sangat strategis. Untuk itu, ia berharap aparatur pemerintah netral dalam pelaksanaan Pilbup Bandung. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close