Friday, September 17, 2021
HomeBale BandungEmma Dety Dikukuhkan Jadi Bunda FAD Kab Bandung

Emma Dety Dikukuhkan Jadi Bunda FAD Kab Bandung

Emma Dety Dadang Supriatna dikukuhkan sebagai Bunda FAD Kab Bandung oleh Bunda FAD Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil secara virtual di Bale Winaya, Soreang, Kamis (1/7/21).by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Emma Dety Dadang Supriatna dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bandung oleh Bunda FAD Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil secara virtual di Bale Winaya, Soreang, Kamis (1/7/21).

Dengan dikukuhkannya sebagai Bunda FAD, Emma berkomitmen akan memenuhi hak anak di Kabupaten Bandung. Tak hanya menyediakan ruang bagi anak-anak untuk menyuarakan haknya, ia juga akan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam melindungi anak dari paparan virus Covid-19.

“Di situasi pandemi seperti ini, diperlukan upaya ekstra untuk memberikan perlindungan terhadap anak. Seperti kita tahu, banyak sekali anak yang menjadi korban kekerasan sebagai dampak dari terganggunya ekonomi keluarga. Oleh karenanya, sebagai mitra pemerintah, kami akan terus berkomitmen dalam pemenuhan hak anak, diantaranya memberikan perlindungan,” ungkap Emma.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong FAD dalam memaksimalkan perannya sebagai Pelopor dan Pelapor (2P).

“Kami akan memberikan pembinaan dan terus mendorong anak anak usia transisi untuk menjadi agen pelopor dan pelapor. Dengan terbentuknya karakter tersebut, diharapkan mereka dapat memberikan pengaruh positif terhadap teman sebayanya,” ucap Bunda FAD Kabupaten Bandung.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI