Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBale BandungEmma Dety Minta Forikan Kecamatan Gebyarkan Gemarikan

Emma Dety Minta Forikan Kecamatan Gebyarkan Gemarikan

SOREANG, Balebandung.com – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Bandung, Emma Dety Supriatna meminta Forikan tingkat kecamatan untuk menggebyarkan kegiatan Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di lokasinya masing-masing.

“Harkanas harus menjadi inspirasi bagi kita, khususnya ibu Ketua Forikan tingkat kecamatan untuk menggebyarkan acara Gemarikan di lokasinya masing-masing,” ujar Emma Dety, saat peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-8, di Pasar Ikan Modern (PIM) Soreang, Selasa (23/11/21).

Dengan menggebyarkan kampanye Gemarikan, lanjut Emma, menunjukkan komitmen Forikan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan peningkatan konsumsi ikan.

“Saya juga berpesan kepada seluruh Ketua Forikan Kecamatan, agar bisa membuat program yang mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar makan ikan, serta mensosialisasikan kembali pentingnya mengkonsumsi ikan,” imbuh istri dari Bupati Bandung Dadang Supriatna ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Bandung ini juga mengapresisasi acara Peringatan Harkanas ke-8 tingkat Kabupaten Bandung ini yang mengusung tema “Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul”.

“Meski tidak memiliki laut, Kabupaten Bandung memiliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal, namun tetap berprinsip pada kelestarian alam,” kata Emma.

Potensi ini bisa menjadi salah satu daya ungkit perekonomian masyarakat untuk terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang bangkit dan sejahtera, apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan ini Emma juga membuka pelatihan pengolahan ikan untuk kader dan KWT (Kelompok Wanita Tani) sebanyak 490 peserta, dari 18 kecamatan 47 desa, digelar tanggal 23-30 November 2021.

Selain melalui kampanye Gemarikan dan pelatihan pengolahan, upaya lainnya yang telah ditempuh oleh Pemkab Bandung untuk peningkatan konsumsi ikan antara lain dengan legiatan promosi produk perikanan yang sasarannya semua lapisan masyarakat. Sedangkan safari ikan, sasarannya anak-anak sekolah.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk gemar makan ikan. Karena ikan bernilai gizi tinggi, baik untuk kesehatan terutama otak anak, lezat juga bisa dikreasikan menjadi menu yang bervariasi,” seru Emma.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI