Bale Kab BandungOlahraga

Festival Budaya Sambut Api PON XIX

ist
ist

SOREANG – Panitia Sub PON XIX Kabupaten Bandung akan menggelar Festival Budaya dan Pameran Produk UKM (Usaha Kecil Menengah) di seputar Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang pada 14 – 18 September 2016. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Kirab API PON XIX dan Peparnas XV yang dimulai sejak 5 September lalu dari Kabupaten Indramayu.

Masih di seputar halaman GBS, Panitia Sub PON XIX Kabupaten Bandung juga akan memasang layar atau megatron untuk masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya kirab api PON dan pembukaan PON XIX/Peparnas XV yang menurut rencana akan dilangsungkan di Gelora “Bandung Lautan Api” Kota Bandung tanggal 17 September.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab Bandung Achmad Kosasih, S.Ip, M.Si menyebutkan rombongan Kirab API PON XIX akan tiba di wilayah Kabupaten Bandung pada 15 September 2016 sekitar pukul 17.00 WIB setelah diarak di Kota Cimahi.

“Rute yang akan dilalui oleh Kirab Api pada tanggal 15 September khususnya di Kabupaten Bandung yaitu Kecamatan Margaasih, Kutawaringin dan Kecamatan Soreang dengan menggunakan kendaraan konvoi. Namun sebelum tiba di GBS, Api PON akan dibawa berlari mulai dari halaman parkir Stadion Si Jalak Harupat menuju GBS untuk diinapkan satu malam,” kata Akos, sapaan Achmad Kosasih.

Upacara pelepasan Api PON XIX dari wilayah Kab Bandung, imbuh Akos, akan berlangsung tanggal 16 September pukul 08.00 WIB yang dipusatkan di lapangan Upakarti Soreang. “Pelepasan Api PON akan dilakukan Bupati Bandung,” terangnya.

Setelah dilepas, Api PON akan diarak dari Soreang menuju Balai Kota Bandung dengan menggunakan rute jalan Al-Fathu- Jalan Raya Soreang- Jalan Raya Kopo- Jalan Peta- BKR-Moch.Ramdan-Karapitan-Jalan Sunda—Asia Afrika-Banceuy-ABC-Braga-Suniaraja-Wastukencana-Balai Kota Bandung. “Sepanjang rute ini, Api PON akan dibawa berlari oleh para petugas,” kata Akos.

Untuk itu, atas nama Pemkab Bandung, Akos meminta kepada para pengguna jalan untuk menghindari rute tersebut pada 15 dan 16 September. “Kami mohon maaf karena perjalanan akan sedikit terganggu,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan seluruh sarana olahraga yang akan digunakan untuk PON XIX sudah siap untuk dipakai. Mulai dari Stadion Si Jalak Harupat, Gedung Gymnasium, lapang panahan, gedung indoor, lapang hockey, lapang softball di samping GBS untuk cabor binaraga.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close