Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBale BandungForkopimcam Cikancung dan Elemen Masyarakat Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Forkopimcam Cikancung dan Elemen Masyarakat Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

CIKANCUNG,balebandung.com – Jajaran Forkopimcam Cikancung Kabupaten Bandung dan elemen masyarakat memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Kamis (1/12/2022).

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama yang dilanda bencana alam hingga menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia, selain luka berat dan ringan, puluhan ribu rumah warga rusak dan banyak pula yang mengungsi.

Kapolsek Cikancung AKP Carsono didampingi jajaran Forkopimcam Cikancung lainnya turut melepas bantuan gempa bumi Cianjur itu di halaman Mapolsek Cikancung, Polresta Bandung.

Camat Cikancung yang diwakili oleh Sekcam beserta Satpol PP, Koramil Cicalengka diwakili oleh Babinsa, Gerakan Pramuka Cikancung dan elemen masyarakat lainnya turut hadir pada pelepqsan bantuan gempa bumi Cianjur tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung Polresta Bandung AKP Carsono mengatakan, memberikan bantuan itu sebagai wujud rasa kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Bantuan yang disalurkan berupa materi dan makanan itu berkat kerjasama Forkopimcam bersama elemen masyarakat,” kata Carsono kepada wartawan di Mapolsek Cikancung.

Sementara itu, Ketua Kwaran Pramuka Cikancung Adang Romansyah mengatakan, penggalangan dana maupun makanan, serta pakaian layak pakai itu atas kerjasama yang solid dari para guru, Gerakan Pramuka Cikancung dan elemen masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah, bantuan gempa bumi Cianjur ini dapat terkumpul dengan baik, kami ucapkan terimakasih atas bantuannya semoga diberikan pahala dari Allah SWT,” tutur Adang.

Sekcam Cikancung H. Haris berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa bumi.
“Kami tetap solid dan kompak dilapangan bersama unsur TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya,” katanya. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI