Bale Kab Bandung

Forkopimcam Ciwidey Gelar Penyemprotan Massal Disinfektan

CIWIDEY, Balebandung.com – Tiga Pilar Tingkat Kecamatan Ciwidey terus melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 dengan melaksanakan Apel Kesiapan Tim Penyemprotan Cairan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Ciwidey yang bertempat di Mako Koramil Ciwidey, Kamis (26/03/2020) Pagi.

Salah satunya dengan menggelar Penyemprotan Massal Disinfektan yang dilakukan secara bertahap di wilayah Kec. Ciwidey dengan mengerahkan armada unit mobil Pemadam Kebakaran Ciwidey, 5 Alat Semprot Portable, dengan bantuan personil dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Unsur Kecamatan, Tenaga Medis (Puskesmas) dan Relawan Masyarakat yang turut membantu aksi ini.

Forkopimcam yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengintruksikan kepada seluruh masyarakat ciwidey agar semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap Virus Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH saat diwawancarai oleh Kasi Humas Bripka Ganda “Bersama dengan TNI, Polri, Puskesmas dan Unsur Kecamatan kita lakukan penyemprotan disinfektan secara massal guna melakukan pencegahan Covid-19, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ivan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat ciwidey untuk melakukan physical distancing.

“Masyarakat diharapkan sekarang lakukan aktivitas di rumah dulu, belajar di rumah, kerja di rumah, lakukan hal yang bermanfaat di rumah seperti PHBS,”.

“Kalo tidak ada yang hal mendesak saya mohon untuk tidak beraktivitas di luar terlebih dahulu,” sambungnya.

Untuk itu, Ivan juga menghimbau kepada masyarakat ciwidey agar tetap waspada jangan panik serta menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya.

“Jangan lupa untuk bersihkan benda disekitar kita, minum vitamin dan makan-makanan yang bergizi,” ujarnya.

Ivan bersama dengan Danramil Ciwidey Kapten Toto Toha S dan Sekcam Ciwidey H. Aa Hernawan dan seluruh tim yang terlibat sebanyak 10 orang menyambangi langsung beberapa lokasi penyemprotan disinfektan pada ruang publik diantaranya di Jalur Jalan Utama Ciwidey, Gereja Ciwidey, Masjid Besar Ciwidey, Pusdai Kec. Ciwidey serta seluruh perkantoran yang ada diwilayah hukum Polsek Ciwidey.

“Mohon pengertiannya warga masyarakat ciwidey, kita semprot disinfektan dulu ya, ini salah satu cara pencegahan virus corona,” ucapnya kepada warga sekitar.

Selain itu, tak lupa Ivan menghimbau kepada petugas pertokoan/apotek untuk menyediakan hand sanitizer.

“Sering-sering dibersihkan gagang pintunya, sediakan juga hand sanitizer buat pengunjung,” paparnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close