Bale Kab BandungBale Politik

Forum Konstituen Dukung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan mendapat dukungan Forum Konstituen di Pilbup Bandung. Foto: Tim Bedas

SOREANG, Balebandung.com – Forum Konstituen resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan di perhelatan Pilbup Bandung tahun 2020.

Ketua Forum Konstituen (FK) Umar Alam mengatakan alasan pihaknya akan all out mendukung paslon dengan jargon Bedas ini karena lebih terbuka pada aspirasi dan jauh dari politik oligarki.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan dua pasangan. Namun (paslon) Bedas lebih terbuka atas usulan yang diberikan oleh Forum Konstituen (FK),” ungkap Umar, Jumat (25/9/2020).

Selain itu, Umar pun merasa tertantang atas ajakan dari paslon Dadang-Sahrul. Di mana, FK diharap menjadi pengawas atas apa yang sudah diusulkan terutama bila pasangan nomor urut 3 ini menang di Pilbup Bandung.

“Bedas membuka ruang terbuka bagi kami bukan hanya menyodorkan (usulan) tapi menantang kami untuk mengawasi dan mengawal pemerintahan 5 tahun nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Umar pun memberikan berkas RPJMD Rahayat kepada paslon Dadang-Sahrul yang berisi catatan-catatan yang menjadi perhatian Forum Konstituen.

“Ada empat isu yang jadi perhatian (di RPJMD Rahayat). Pertama terkait tata kelola pemerintahan, kedua terkait kehidupan sosial masyarakat, ketiga  permasalahan penanganan Covid-19. Dan terakhir potensi sumber daya manusia,” tandasnya.

Untuk diketahui, Forum Konstituen dibentuk secara swadaya dengan unsur berbagai elemen masyarakat. Sejak Januari 2020, forum ini melakukan berbagai penelitian terkait persoalan di Kabupaten Bandung serta berkonsultasi kepada para akademisi untuk menyusun rancangan RPJMD Rahayat. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close