Bale CimahiOtomotif

GM Indonesia – Unjani Jalin Kerja Sama Pengembangan Otomotif

Perwakilan GM Indonesia Andry Yudistira bersama Wakil Rektor III Unjani Ir H Toto Saputra, MM., PhD, saat penyerahan bantuan GM Indonesia di Kampus Unjani.
Perwakilan GM Indonesia Andry Yudistira bersama Wakil Rektor III Unjani Ir H Toto Saputra, MM., PhD, saat penyerahan bantuan GM Indonesia di Kampus Unjani.

CIMAHI – Program studi Teknik Industri Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) mendapakan donasi satu unit Chevrolet Spin dari General Motor (GM) Indonesia. Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung perwakilan GM Indonesia Andry Yudistira di Kampus Unjani.

Andry menerangkan donasi tersebut dimaksudkan sebagai bagian dalam mendukung pengembangan dunia pendidikan dalam hal teknologi. Khususnya teknologi otomotif di Indonesia yang saat ini terus berkembang dan mengalami kemajuan yang cukup pesat.

“Kami ingin turut serta memberikan andil dalam pengembangan dunia pendidikan khususnya di bidang otomotif. Untuk itu donasi ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan tenaga pengajar di Unjani untuk pengembangan dunia otomotif,” terang Andry.

Selain itu melalui donasi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi penelitian mahasiswa di Fakultas Teknik, mendukung kegiatan kampus dalam bidang teknik dan teknologi terkini di dunia otomotof, serta dapat memahami teknologi tinggi dari produsen otomotif kelas dunia sehingga mampu menerapkannya baik secara teori maupun praktik.

“Kendaraan ini merupakan salah satu produk otomotif unggulan GM Indonesia yang dirakit oleh tangan-tangan terampil anak bangsa yang menerapkan teknologi tinggi. Kedepannya kami berharap muncul produk-produk otomotif rakitan anak bangsa yang lebih baik lagi sehingga dapat bersaing di industri global,” kata dia.

Wakil Rektor III Unjani Ir H Toto Saputra, MM., PhD, yang menerima secara simbolis donasi kendaraan tersebut mengapresiasi program yang dilaksanakan GM Indonesia dalam berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi otomotif. Menurut warek hal ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya penerapan teknologi tinggi pada mobil, terkini dan masa depan.

“Adanya kepedulian dan kepercayaan dari pelaku industri otomotif kelas dunia untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan teknologi otomotif ini sangat kami apresiasi dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Toto. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close