Bale Kab Bandung

H. Asep Romy, Sosok di Belakang Layar Kemenangan Kang DS di Pilbup Bandung

Kordinator Tim Relawan Bedas H. Asep Romy (kiri).

BOJONGSOANG, Balebandung.com – Kesuksesan Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna tak lepas dari orang-orang hebat di belakangnya. Hingga pasangan calon Bersama Dadang-Sahrul (Paslon Bedas) menang telak di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

Salah satunya adalah kakak kandungnya sendiri, H Asep Romy. Bang Romy, demikian ia disapa. Orangnya tidak banyak bicara kalau di depan di publik. Namun ia lah salah satu sosok di belakang layar atas kemenangan Paslon Bedas.

Saya terkenang percakapan setahun yang lalu antara dirinya dengan Bang Romy. Ketika itu Kang DS baru memenangkan Pileg 2019 sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024. Saat itu Kang DS belum dilantik. Kurang lebihnya ya seperti saat sekarang, saat-saat rileksasi menikmati suka citanya kemenangan.

Waktu itu Bang Romi bilang begini sama saya. “Engke mah Pilkada 2020, DS ku abdi dipiwarang nyalonkeun Bupati Bandung (Nanti Pilkada 2020, DS akan saya minta mencalonkan diri jadi Bupati Bandung.”

Saya hanya menjawab, ‘muhun Kang Haji, mung ulah dugi moro julang ngaleupaskeun peusing.(Memburu burung enggang, melepaskan trenggiling di tangan). Artinya, ambisi sesuatu yang besar, sampai meninggalkan sesuatu yang sudah jelas-jelas dimiliki.

Malam itu saya memiliki keyakinan bahwa ucapan itu bukan sekedar guyonan. Saya mengenal betul bahwa sosok Bang Romy ini merupakan sosok petarung yang sukses mengantarkan Kang DS dua periode menjadi Kepala Desa di Tegalluar, dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung dan ketika itu baru saja sukses mengantarkan Kang DS menjadi Anggota DPRD Jabar.

Bang Romy sosok yang sungguh-sungguh akan memperjuangkan sang adik sukses menggapai mimpinya.
Kerja keras Bang Romy tebukti sebagai orang yang dipercaya di lapangan sebagai mesin penggerak. Bang Romy mampu meloby partai-partai pengusung Kang DS di Pilbup Bandung 2020. Sehingga Kang DS bersama Kang Sahrul menjadi Paslon yang paling banyak mendapat dukungan partai atau 24 kursi di parlemen.

Dalam masa masa kampanye, Bang Romy mampu meyakinkan tokoh tokoh masyarakat Kabupaten Bandung yang ada di setiap desa dan kecamatan. Posisinya sebagai tim sukses dan Kordinator Tim Relawan Bedas membuat dirinya semakin leluasa untuk mengerahkan segala kemampuannya, termasuk pengorbanannya dalam hal materi.

Maka dari semua perjuangannya selama ini, Bang Romy sangat pantas disebut “sosok di balik layar kesuksesan Dadang Supriatna memenangkan Pilbup Bandung 2020”. *** by Deden Karna Subrata

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close