Bale Kab BandungPeristiwa

H+2 Lebaran Arus Balik Jalur Nagreg Mulai Menggeliat

Polres Bandung berlakukan One Way di seputaran Al Mahdiyin Ciaro Nagreg. sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa  (27/6). by bbcom
Polres Bandung berlakukan One Way di seputaran Al Mahdiyin Ciaro Nagreg. sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (27/6). by bbcom

NAGREG – H+2 Lebaran 1438H mulai diramaikan dengan arus balik di jalur selatan Jawa Barat. Ribuan kendaraan yang akan balik ke arah Bandung-Jakarta mulai memadati Jalur Nagreg Kabupaten Bandung. Kepadatan berlangsung hingga siang hari sehingga Polres Bandung memberlakukan one way di seputaran Masjid Al Mahdiyin, Desa Ciaro, Kec Nagreg sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (27/6/17).

Kendati begitu sepanjang jalur Nagreg arus lalu lintas masih tampak ramai lancar. Berbeda dengan kondisi sepanjang hari kemarin yang sempat mengalami kepadatan lantaran banyaknya pemudik yang terpantau melakukan perjalanan ke arah Garut dan Tasikmalaya. Kepadatan kemarin juga terjadi lantaran adanya penyempitan jalur, diantaranya di kawasan Cikaledong.

Data yang dicatat kepolisian, peningkatan arus terjadi sejak Selasa dini hari. Diprediksi, puncak arus balik yang melintasi kawasan Nagreg akan terjadi pada 28-29 Juni 2017.

Selain dengan CB oneway, polisi juga sudah mempersiapkan aksi jemput bola di Gerbang Tol Cileunyi di mana mereka akan menghampiri pemudik untuk memberikan kartu tol agar memperpendek antrean kendaraan. Sedikitnya dua gardu tol juga akan ditambah jika kepadatan arus balik terus berjubel. Sementara para pemudik tanpa penggunaan tol akan dialihkan ke jalur selatan.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close