Bale Kab Bandung

Hamdalah, Program ‘KNPI Kab Bandung Berkurban’ Sumbang Seekor Sapi

Pengurus KNPI Kab Bandung sedang merecah daging sapi kurban di Sekretariat KNPI Kab Bandung, Senin (12/8). by knpi kab bdg

BALEENDAH, Balebandung.com – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung menggelar hari tasyrik Idul Adha 1440H, dengan menyembelih seekor sapi di Sekretariat KNPI Kab Bandung, Jl Adipati Agung, Kelurahan.Kecamatan Baleendah, Senin (12/8/19).

Ketua KNPI Kab Bandung Galih Hendrawan mengatakan, hasil dari penyembelihan hewan kurban itu untuk dibagikan kepada masyarakat yang ada di lingkungan Sekretariat KNPI Kab Bandung.

“Kegiatan ini merupakan program KNPI Berkurban. Kita sumbang kurban seekor sapi dari KNPI Kabupaten Bandung ini satu ekor memang. Tapi ada juga pengurus kecamatan (PK) KNPI Kabupaten Bandung dan organisasi kepemudaan (OKP) lain yang berada di bawah KNPI yang turut berkurban, seperti dari Gerakan Pemuda Ansor dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), yang mewakil KNPI Kabupaten Bandung,” ungkap Galih kepada Balebandung.com.

Menurutnya, kurban dari KNPI ini sebagai wujud syukur dan lebih mempertajam kepekaan sosial dengan menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama. Galih bilang, di bawah kepengurusannya ini merupakan tahun kedua KNPI Kab Bandung melakukan kurban. Ia bertekad KNPI Kab Bandung berkurban untuk dijadikan kegiatan rutin tahunan.

Selain berkurban, pihaknya juga turut mensosialisasikan edukasi wadah ramah lingkungan kepada masyarakat, dengan menggunakan bungkus daging kurban dari bahan bamu seperti besek.

“Sesuai Surat Edaran Bapak Bupati Bandung Dadang Naser, kami pun menggunakan kemasan atau wadah ramah lingkungan untuk distribusi daging kurban ke masyarakat serta pengurus KNPI,” ungkapnya. Galih menyebut puluhan besek berisi daging sapi tersebut dibagikan ke warga sekitar Jl Adipati Agung dan Rusun Baleendah.

Sementara itu salah satu perwakilan OKP dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kab. Bandung, Rifki Fauzi berharap pelaksanaan kurban oleh KNPI ini bisa terlaksana setiap tahunnya.

Rifki yang turut hadir membantu dalam kegiatan tersebut mengatakan, program kurban dari KNPI juga sebagai ajang silaturahim dan tempat belajar dalam pengelolaan hewan kurban secara mandiri, di samping tentunya dapat membantu masyarakat di sekitar.

“Saya juga berharap kalau bisa KNPI menggelar kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) lainnya. Terlebih lagi melibatkan beberapa OKP Islam dalam penyelenggaraannya,” ucap Rifki. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close