Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Hanura Kab Bandung Cari Ketua Baru

hanura-1SOREANG – DPC Partai Hanura Kabupaten Bandung saat ini sedang mencari sosok calon ketua baru. Ketua Hanura Kab Bandung Ries Deni Saeful Hamdani yang sudah dua periode menjabat ketua menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai ketua. Ries mengaku sebelumnya sempat ada empat calon yang mendaftarkan diri, yang setelah penjaringan dua nama calon diantaranya tidak lolos. Sementara sisa dua nama urung untuk mencalonkan diri.

“Jadi, pendaftaran calon ketua kembali dibuka. DPD Hanura Jabar memberi kesempatan hingga akhir Agustus 2016 kepada kami untuk menjaring calon ketua yang baru,” ungkap Ries kepada Balebandung.com di Soreang, Sabtu (8/7/16).

Syarat untuk menjadi ketua antara lain mendapat dukungan minimal 30% suara dari 31 pengurus anak cabang (PAC), menyiapkan kesekretariatan selama lima tahun, menyiapkan mobil operasional, menyiapkan dana pembinaan Rp10 juta untuk tiap PAC.

“Kalau syarat khusus tersebut sudah dipenuhi, kita rekomendasikan namanya ke DPD Hanura Jabar, untuk selanjutnya diajukan ke DPP Hanura. Kalau calon terrsebut lolos dan dilantik menjadi ketua yang baru, maka pusat akan mengembalikan dana pembinaan dengan utuh,” terang Ries.Tempat pendaftaran dibuka DPD Partai Hanura Jabar, Jalan Gamelan No. 1 A Bandung dengan menyiapkan biaya pendaftaran Rp10 juta.

Menurutnya tidak ditentukan persyaratan batasan usia sebagai calon ketua dan calon ketua pun bisa dari kalangan kader maupun di luar kader. Sementara di luar syarat khusus tersebut Hanura Kab Bandung membutuhkan sosok pemimpin yang punya visi misi daerah yang jelas, punya kemampuan untuk membina PAC. “Tujuan parpol itu kekuasaan, maka Hanura pun harus melakukan suksesi untuk mengganti kekuasaan pada pilkada selanjutnya,” tandas Ries.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close