Bale Kab BandungHankam

Hari Bhayangkara Ke-71 Polri Fokus Maksimalkan Pelayanan

Bupati Bandung Dadang Naser bersama Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap diarak personil Polres Bandung saat peringatan Hari Bhayangkara ke-71, di Jalan Al -Fathu Soreang, Senin(10/7/17). by Kominfo Kab Bdg
Bupati Bandung Dadang Naser bersama Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap diarak personil Polres Bandung saat peringatan Hari Bhayangkara ke-71, di Jalan Al -Fathu Soreang, Senin(10/7/17). by Kominfo Kab Bdg

SOREANG – Peringatan Hari Bhayangkara ke-71, Kepolisian Resort Bandung menggelar upacara di Jalan Al -Fathu Soreang, diikuti ratusan personil gabungan TNI, Polri dan Sipil, Senin(10/7/17).

Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan, demi meningkatkan kondusifitas dan kepercayaan masyarakat, Polri bersinergi dengan seluruh jajaran untuk fokus memaksimalkan pelayanannya terhadap publik.

“Dengan mengusung tema semangat profesionalitas dan modernisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan. Tentu saja kinerja pelayanan publik menjadi ketentuan dasar yang wajib dilakukan dengan maksimal,” kata bupati selaku inspektur upacara.

Dadang meyakinkan Kabupaten Bandung sebagai daerah dengan 3,5 juta penduduk, akan aman dan kondusif berkat kinerja sabilulungan aparat TNI, Polri, Sipil dan masyarakat.

“Polri mampu wujudkan situasi kambtibmas yang aman dan kondusif. Tentu saja dengan sabilulungan TNI, aparat sipil dan masyarakat itu sendiri, yakni untuk penanganan demonstrasi, terorisme, kejahatan konvensional, premanisme dan kejahatan jalanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kinerja kepolisian patut mendapatkan apresiasi khususnya dalam menjaga situasi dan menciptakan keamanan di daerah.

Menurutnya, keberhasilan kepolisian semua merupakan hasil kerja keras serta kerja sama dengan semua elemen negara dan komponen masyarakat beserta instansi terkait yang mendukung tugas Polri.

“Tantangan untuk Polri semakin berat terutama situasi di masyarakat. Fokus penanganan terorisme yang memakan korban sipil dan anggota Polri, isu isu yang mengatasnamakan SARA juga ujaran kebencian, perlu dideteksi dini,” kata Dadang.

Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap menginstruksikan jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja, terutama menjaga soliditas internal, memperbaiki manajemen internal, memantapkan soliditas dengan semua pihak.

“Kami instruksikan semua pihak, agar mampu bekerja sama dalam mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan publik, meningkatkan deteksi dini dan proaktif, serta kerjasama dengan berbagai bidang,” tandas Nazly.

Khusus untuk penanganan soal teroris, lanjut Nazly, Polri akan selalu bekerjasama dengan seluruh pihak, instansi, tokoh agama bahkan individual untuk memerangi segala bentuk ketidaknyamanan masyarakat di wilayahnya, dengan tujuan kamtibmas.

“Kami harap dengan geliat kinerja Polri saat ini, masyarakat bisa kembali percaya untuk terwujudnya Kamtibmas, sehingga kita bersama-sama perangi tindak kejahatan dan ketidaknyamanan,” pungkasnya._Vita

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close