Bale Kab Bandung

Hari Jadi Kab Bandung 379, Moment Sabilulungan Jihad Lawan Corona

Bupati Bandung Dadang M. Naser saat peringatan Hari Jadi ke-379 Kab Bandung, di rumah jabatannya di Soreang, Senin (20/4/20). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Di tengah wabah covid-19, Pemkab Bandung menggelar peringatan Hari Jadi ke-379 melalui teleconference. Di hadapan seluruh perangkat daerah (PD) termasuk perangkat daerah kecamatan, Bupati Bandung Dadang M Naser meminta jajarannya agar tidak menjadikan pandemi tersebut sebagai alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini peringatan hari jadi dilaksanakan secara terpisah dengan menggunakan video conference. Meskipun dengan berbagai keterbatasan saat ini, kita tetap harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu, saya minta seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk terus memonitoring kondisi daerahnya masing-masing,” ungkap bupati dalam sambutannya di Rumah Jabatannya, Soreang, Senin (20/4/2020).

Pada momen tersebut, bupati juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah, salah satunya dengan bersedekah. Pandemi global yang kini melanda Kabupaten Bandung telah melumpuhkan aspek perekonomian.

“Memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, mari kita dekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kita perbanyak amal ibadah, salah satunya dengan bersedekah kepada sesama. Karena sedekah sendiri dapat menolak bala. Kepada para aghnia, mari sedekahkan sebagian harta kita untuk masyarakat yang terdampak dari musibah corona ini. Jadi, selain menguatkan hablum minallah, kita juga menjalin hablum minannas,” seru Dadang Naser.

Tak lupa, dirinya juga mengapresiasi seluruh PD yang telah sabilulungan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai daerah yang maju, mandiri dan berdaya saing. Menurutnya, seluruh capaian yang telah diraih pemerintah daerah tidak lepas dari peran serta jajarannya.

“Ini adalah sambutan terakhir saya di momen hari jadi. Saya haturkan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat, insan pers, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang telah membantu kami mewujudkan Kabupaten Bandung yang unggul. Di samping catatan keberhasilan dan capaian prestasi yang ada, masih ada permasalahan yang belum secara optimal mampu diselesaikan, di mana hal tersebut masih memerlukan perhatian, sinergitas dan juga kerja keras kita bersama,” tuturnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close