Bale Kab Bandung

Ibu Ini Sumbang Uang Celengan Lawan Covid-19

Seorang ibu menyumbangkan uang celengannya untuk penanganan Covid-19 ke Mako Polsek Cicalengka, Jumat (17/4/20). by Humas Polresta

CICALENGKA, Balebandung.com – Seorang ibu rumah tangga berinisial HJ, warga Kp.Cikuya Rt.001/003 Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, mendatangi Mako Polsek Cicalengka Polresta Bandung, Jumat (17/4/20) pagi.

Kepada Kanit Reskrim Polsek Cicalengka, Iptu Thomas, ibu itu mengutarakan maksud kedatangannya. Ibu HJ (yang memang tidak mau disebut namanya) menyampaikan ingin menyerahkan celengannya kepada petugas kepolisian, untuk selanjutnya disumbangkan dalam rangka penanggulangan wabah corona.

“Saya semata-mata ingin membantu dalam penanganan virus corona. Mungkin celengan saya ini bisa membantu untuk membeli APD bagi para perawat,” kata Ny Hj.

Sumbangan tersebut diterima Kanit Reksrim Polsek Cicalengka Iptu Thomas mewakili Kapolsek Cicalengka Kompol Yusup. Celengan dari kaleng bekas cat itu kemudian dibuka dan dihitung isinya, sambil disaksikan oleh Ibu Hj.

“Setelah dihitung uang di dalam celengan Ibu Hj erjumlah Rp.759 ribu,” sebut Kanit Reskrim. Pihaknya mengapresiasi ┬áIbu Hj yang dengan ikhlas dan ridho menyumbangkan uang hasil tabungannya demi bisa membantu pemerintah, khususnya wilayah hukum Cicalengka. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close