Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Internal PDI Perjuangan Dukung TB Hasanudin di Pilgub Jabar

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin. by ist
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin. by ist

MAJALAYA – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Jawa Barat Yadi Srimulyadi menyebut mayoritas kader di internal partainya mendukung Tubagus (TB) Hasanudin maju sebagai kandidat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Hal tersebut mengingat sosok Ketua DPD PDI P Jabar itu sangat layak menjadi pemimpin di Tanah Pasundan. Meski belum resmi memutuskan terkait langkah menyongsong Pilkada Jabar, namun tersirat bila partai berlambang moncong putih akan memprioritaskan kadernya untuk diusung dalam Pilgub Jabar.

Yadi mengatakan, dari internal partai hampir semua mendukung ketua DPD. Sementara untuk kemungkinan adanya pilihan dari luar (eksternal) dirinya mengaku masih belum memikirkan hal itu.

“Sangat mendukung ketua (TB Hasanudin), yang lain-lain belum. Pak TB-nya juga sudah siap kok,” kata Yadi kepada wartawan saat reses di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/17).

Terkait nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang santer bakal dibidik, Yadi mengaku tidak tahu. Karena sesuai mekanisme jelang pikada, partainya bakal membuka penjaringan. “Nanti akan ada proses penjaringan terbuka. Kalau sekarang mah belum apa-apa. Mungkin jelang akhir tahun lah,” ungkap Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Yadi menambahkan, secara resmi PDI P Jabar juga belum menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menentukan langkah di Pilkada Serentak 2018. Tak terkecuali di Pilkada Jabar. “Kami dari DPD Jabar sampai hari ini belum menggelar rakerda, atau lebih tepatnya itu rakerdasus (Rapar Kerja Daerah Khusus) karena kan untuk (Pilgub) Jabar,” jelasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close