Bale Kab Bandung

IVO Pasundan Raih PDI Perjuangan Kab Bandung Cup

CIMAUNG, Balebandung.com – Ikatan Voli (Ivo) Pasundan akhirnya meraih DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Cup setelah menang melawan Ivo Panter dalam final turnamen voli PDI Perjuangan Kab. Bandung Cup, Minggu (9/2/20).

Pertandingan voli yang digelar di Ivo Omega, Desa/Kec. Cimaung, Kab Bandung ini dalam rangka memeriahkan HUT PDI Perjuangan ke-47, yang ikuti 32 ivo yang tersebar di Kab. Bandung.

“Pertandingan voli PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Cup ini selain merupakan ajang adu kabisa, juga merupakan ajang adu keberanian, kejujuran dan sportivitas, serta kecerdasan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara.

Sebab menurutnya keberanian, kejujuran dan sportivitas serta kecerdasan merupakan barang mahal, karena untuk mendapatkannya butuh waktu yang tidak terbatas dengan dana yang tidak terukur.

“Saya secara pribadi mengucapkan penghormatan yang tinggi kepada para penyedia Ivo Bola voly yang telah dengan sabar dan tulus membina dan membimbing anggotanya untuk selalu berada di zona keberanian, kejujuran, sportivitas serta kecerdasan,” ucap Harjoko.

Pada kesempatan itu Harjoko juga bercerita, dalam sejarah perjuangan bangsa, Cimaung tercatat sebagai tempat Bung Karno menempa generasi muda untuk tumbuhnya keberanian, kejujuran dan sportivitas serta kecerdasan melawan penjajah. Bahkan tulisan Bung Karno “Mencapai Indonesia Merdeka” itu terlahir di Cimaung. Tulisan ini kemudian menjadi mata air lahirnya Ideologi Pancasila 1 Juni 1945.

“Cara Bung Karno mendidik generasi muda inilah menurut saya telah mengilhami para Ivo untuk juga mendidik generasi muda. Waktu dan situasi memang berbeda, tapi ada yang sama. Bahwa tugas mendidik berani, jujur dan sportif serta cerdas itu harus terus dilakukan dan tidak boleh berhenti,” papar Harjoko.

Ia pun berharap kegiatan olah raga di Kab Bandung ini dapat terus digalakan, sehingga menjadi ajang tumbuh kembangnya akar keberanian, kejujuran dan spotivitas, serta kecerdasan. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close