Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Jajang Rohana : Nih, Syarat Jadi Caleg PKS

Ketua DPD PKS Kab Bandung Jajang Rohana
Ketua DPD PKS Kab Bandung Jajang Rohana

SOREANG – PKS Kabupaten Bandung kini bersiap mengorganisir beberapa syarat bakal calon legislatif bagi partainya. Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana menyebut syarat yang harus dimiliki seorang Bakal Caleg dari PKS itu diantaranya memiliki nilai integritas, kapasitas, mobilitas, loyalitas, juga “isi tas”.

Jajang bilang semua partai pasti mensyaratkan nilai yang sama, karena nilai-nilai tersebut bersifat universal. Namun PKS tetap membedakan diri dengan yang lain, karena PKS merupakan partai dakwah, maka setiap nilai yang disyaratkan merupakan wujud dari jati diri partai.

“Banyak sekali individu yang memiliki kualifikasi tersebut, namun belum tentu memiliki komitmen kuat terhadap dakwah, baik integritasnya, kapasitasnya, dan loyalitasnya, jadi tidak asal comot,” tandas Jajang, Selasa (24/10/17).

Menyoal syarat “isi tas”, menurut Jajang konteks yang dimaksud bukanlah sebuah istilah yang merujuk pada konotasi negatif seperti untuk sogok suara atau politik uang. Melainkan sebuah istilah yang dipakai untuk pengeluaran dana operasional caleg selama masa kampanye. Seperti biaya sosialisasi, buat alat peraga kampanye, konsumsi ketika tatap muka dan lain sebagainya. ”Saat kampanye juga kan harus bertemu dengan warga, mengumpulkan mereka, harus bikin brosur, stiker,” terangnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close