Bale Kab Bandung

Jajang Rohana : Pemuda Harus Jadi Duta Milenial 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Jabar Jajang Rohana saat Sosialiasasi 4 Pilar Kebangsaan, di Graha Berkah Sadaya, Baleendah, Kab Bandung, Senin (30/11/20). by Humas PKS

BALEENDAH, Balebandung.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), H. Jajang Rohana menggelar Sosialiasasi Empat Pilar Kebangsaan, di Graha Berkah Sadaya, Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (30/11/20). Acara bertajuk Citra Bakti/Parlemen dalam sketsa kebangsaan ini dihadiri 40 pemuda perwakilan dari Kecamatan Kertasari, Majalaya dan Kecamatan Margaasih.

Menurut Jajang, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan supaya para pemuda lebih memahami tentang nilai-nilai nasionalisme meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini penting dilaksanakan, mereka harus dapat mengetahui, memperkuat dan melaksanakan nilai-nilai keempat pilar tersebut. Terlebih, Pancasila sebagai ideologi dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” ungkap Jajang kepada wartawan, Senin (30/11/20).

Jajang berharap para pemuda bisa jadi Duta Milenial 4 Pilar yang nanti akan mengajak kepada teman-temannya, agar penyampaian informasi tentang 4 pilar ini akan lebih nyambung jika disampaikan oleh rekan seusianya sehingga informasi itu akan terus tersampaikan.

“Indonesia memiliki potensi semangat juang tinggi. Karena itu saya berpesan tetaplah semangat dalam mewujudkan cita-cita. Semangat pula dalam menghadapi situasi sekarang yaitu pandemi Covid-19 yang diperkirakan masih panjang. Upayakan selalu disiplin kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak, atur pola hidup sehat dan menjaga rutinitas kehidupan sehari-hari,” ucap Jajang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close