Bale CimahiPamong

Jalan di Cimahi Siap Sambut Para Pemudik

jalan mudikCIMAHI – Seluruh jalur lintasan yang akan dilalui para pemudik di wilayah Kota Cimahi dinyatakan siap untuk digunakan. Hal itu seelah dilakukan peninjauan langsung oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Satpol PP dan Satlantas Polres Cimahi, Rabu (15/6/16).

Beberapa ruas jalan yang dipantau petugas gabungan ini di antaranya Jalan Cibeureum, Mahar Martanegara, Kerkof, Pasar Baros, Dustira, Pasar Antri, Sriwijaya, Gandawijaya, Pojok, Sangkuriang, Citeureup, Demang Harhakusumah, dan Pesantren. Jalan-jalan itu adalah jalan utama yang ada di Kota Cimahi.

“Dari hasil pantauan semua jalan di Kota Cimahi sudah siap untuk menyambut para pemudik yang akan pulang ke daerah asalnya masing-masing,” tutur Kabid Lalulintas Dishub Kota Cimahi Kosasih.

Dia menjelaskan pihaknya melakukan pemantauan berupa titik-titik jalan yang rawan kemacetan, rawan kecelakaan, potensi pasar tumpah, dan potensi parkir yang dapat mempengaruhi arus lalulintas. Termasuk juga kemungkinan-kemungkinan alternatif perpindahan arus apabila dilakukan rekayasa lalulintas nantinya.

Pihaknya pun mendapatkan data-data berharga dari hasil peninjauan langsung itu yang nantinya data tersebut dapat diperlukan untuk pemasangan rambu atau perbaikan jalan disamping menentukan titik pemindahan arus bila diperlukan rekayasa lalulintas.

“Cimahi ini adalah jalur lintasan para pemudik dari barat ke timur sehingga harus benar-benar disiapkan kondisi jalannya jika sewaktuu-waktu terjadi kemacetan yang parah,” tuturnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close