Bale Kab Bandung

Japnas Jabar Yakin Paslon Bedas Mampu Ciptakan Iklim Usaha Kondusif

Calon Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna dialog “Iklim Investasi di Kabupaten Bandung” di Sekretariat Japnas Jabar, Bandung, Rabu (14/10/2020)

BANDUNG,Balebandung.com – Jaringan Pengusaha Nasional Jawa Barat (Japnas Jabar) meyakini pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas), akan mampu menciptakan iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Bandung, jika Paslon Bedas terpilih di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua Japnas Jabar Iwan Gunawan, usai dialog “Iklim Investasi di Kabupaten Bandung” di Sekretariat Japnas Jabar, Bandung, Rabu (14/10/2020). Menurut Iwan, diskusi ini penting digelar mengingat iklim usaha dan investasi sedang terganggu dampak pandemi Covid-19.

“Jadi, kita ingin mengetahui sejauhmana pasangan Kang Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan ini mempunyai skenario untuk membangkitkan kembali dunia usaha yang sangat terpuruk terutama di masa pandemi ini. Karena tiga sektor unggulan Kabupaten Bandung yaitu sektor industri, pertanian dan pariwisata sangat terdampak karena kondisi pandemi,” jelas Iwan.

Iwan menilai Calon Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna ini memliki ide-ide kreatif, hingga bagaimana langkah-langkah apa yang harus diambil seperti sudah terstruktur di kepalanya.

Terlebih, Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, memiliki pengalaman mulai dari seorang pengusaha bata merah, Kepala Desa Tegalluar dua periode, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung periode (2004 -2010), anggota DPRD Kabupaten Bandung dua periode, anggota DPRD Provinsi Jabar dan juga sebagai pengusaha ini yang tentunya paham dan menguasai akan dunia usaha.

“Itulah yang menjadi ketertarikan dan menaruh harapan Japnas Jabar, jika Bedas mampu memimpin Kabupaten Bandung. Latar belakang Kang DS yang dikenal sebagai politisi, dia juga kan seorang pengusaha. Ini tentu jadi selling point tersendiri buat Paslon Bedas di Pilbup Bandung,” tandas Iwan.

Lebih jauh pihaknya berharap pemimpin Kabupaten Bandung mempunyai kapasitas serta inovasi untuk menjawab kondisi ekonomi yang semakin berat.

“Hanya yang mempunyai strong leadership, punya kemampuan kolaborasi, paham transformasi digital pelayan publik, serta quick respond, ini salah satu prasyarat yang bisa menjawab tantangan ke depan bagi Kabupaten Bandung. Dan inilah yang dimiliki sosok Kang DS sebagai calon Bupati Bandung,” tandas Iwan.

Japnas adalah perhimpunan Jaringan Pengusaha yang independen dan berkomitmen memajukan serta mensejahterakan bangsa Indonesia. Japnas meyakini perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

Sementara menurut Cabup Bandung Dadang Supriatna sendiri, menciptakan iklim usaha dan investasi yang kondusif di Kabupaten Bandung adalah sebuah tekad bagi Paslon Bedas, hingga bagaimana menjaga iklim usaha serta mengawal masuknya investor.

“Bahkan, dalam hal ini pemerintah pusat juga telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan strategis untuk iklim usaha dan berinvestasi yang kondusif, yang harus disinkronkan dengan kebijakan daerah demi meningkatkan iklim usaha dan investasi di Kabupaten Bandung,” ujar Dadang Supriatna.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close